Kang Marhaen Serahkan Mobil Siaga Desa dan Launching Bumdesma Pace

 


Nganjuk,radarmerahputih.com -Tepatnya berada di depan kantor Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Pace,Kabupaten Nganjuk , bersama Kang Marhaen , Pemerintah Kabupaten Nganjuk melakukan  penyerahan 18 unit mobil siaga desa se Kecamatan Pace. Kegiatan tersebut sekaligus me-launching Usaha Bumdesma yaitu 'Rumah Makan Lodho'.  Rabu (14/6/2023).


Acara yang diawali dengan penyiraman mobil Siaga Desa dilanjutkan dengan launching Bumdesma 'Rumah Makan Lodho' oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi itu disambut dengan penuh rasa syukur.


Dalam kesempatan tersebut  Kang Marhaen  menyampaikan bahwa,"  diresmikannya Mobil Siaga tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat serta bisa bermanfaat bagi masyarakat desa di Kecamatan Pace. " Ucap kang Marhaen .


Dirinya juga mendukung penuh adanya Bumdesma, dengan 3 kegiatan yang direncanakan Bumdesma yaitu ekonomi, Unit Pelayanan Kesehatan (UPK), dan sosial pembangunan. Utamanya di bidang ekonomi nantinya akan didorong punya banyak usaha khususnya di Kecamatan Pace yang menjadi gerbang masuk masyarakat Kabupaten Nganjuk ke Kabupaten Kediri.


“Alhamdulillah penyerahan mobil siaga hari ini di Kecamatan Pace sebanyak 18 unit ini dari anggaran pemerintah sebesar 270 juta rupiah. Sehingga desa punya kewajiban untuk mengembalikan ke kas negara nantinya. Mobil siaga bertujuan untuk membantu masyarakat desa. Yang kedua yakni peresmian usaha baru dari Bumdesma Sejahtera di Kecamatan Pace dengan usaha rumah makan lodho dan juga silahturahim dengan pembina kelembagaan pada perangkat kepala desa," tuturnya.


( Kmnf/ rdks ) .


Post a Comment

0 Comments