Pemdes Blabakan Menitik Beratkan Pada Pembagunan Pavingisasi

 "


Madiun,radarmp.com- Maju dan berkembangnya sebuah desa bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur salah satunya jalan. Karena dampak pembangunan infrastruktur jalan dapat memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi.


Untuk menata desa dan menambahkan laju pertumbuhan ekonomi warganya. Pemerintah Desa(Pemdes)Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun menitik beratkan pada infrastruktur jalan yaitu pavingisasi.


Di temui dalam kegiatan rutin di kantornya(31/05/2023) ,Kades Blabakan SUWARNO menyampaikan pada awak media, Ia bertekad akan melakukan perubahan desa melalui pembangunan infrastruktur jalan secara bertahap menyesuaikan anggaran namun, tetap tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur lainya.


Pembangunan pavingisasi ini dilakukan karena dengan infrastruktur khusunya jalan ,maka perekonomian masyarakat akan terkatrol menjadi baik pula. 

Di tambahkan oleh kades  SUWARNO ,dengan pembangunan jalan paving ini diharapkan nantinya dapat menambah penghasilan warga disekitar lokasi yang terlibat langsung dalam pengerjaan proyek tersebut ,karena pengerjaan pembangunan ini secara swakelola " jelasnya.



Pelaksanaan pengerjaan pavingisasi di lingkungan RW 01 RT 04 merupakan hasil kerja keras TPK (tim pelaksana kegiatan) dalam menyerap aspirasi warga yang di setujui oleh BPD dan tokoh masyarakat . 

Tugas kades hanya memonitoring pengerjaan yang di lakukan oleh TPK " jelas kepala desa yang berjiwa sederhana ini.

Pavingisasi jalan lingkungan RW 01 mengunakan anggaran dana desa sebesar Rp.160.011.000 dengan panjang 216 M dan lebar 2,5 M dengan pengawasan ketua TPK (tim pelaksana kegiatan) Rasyida Amadan papar Kades Blabakan .


Saat awak media bertanya ,menyinggung kenapa mbah mengunakan paving block mbah?? , Kades menjelaskan,selain lebih mudah dalam pengerjaanya dan pemeliharaanya ,paving block sangat baik untuk untuk konservasi air tanah dan menambah nila estetika" paparnya.


Disinggung tentang rencana pembangunan di desanya untuk tahun ini , Ia mengatakan tetap akan menitik beratkan pada infrastruktur jalan paving ,yang tentunya yang sudah di sepakati dalam musrenbangdes .(jnd)

Post a Comment

0 Comments