SMPN 2 Bangkit , Purnawiyata Siswa Kelas IX SMPN 2 Nganjuk , Teguh Ajak Siswanya Lanjutkan Sekolah Hingga Ke Perguruan Tinggi .




 Ft kanan ( Teguh Sudjatmika Plt kepala SMPN 2 Nganjuk ) , ft kiri ( Teguh bersama Komite ) 


Nganjuk , radarmerahputih.com - pelepasan siswa kelas IX  atau pengembalian siswa ke pada orang tua ,biasa dilakukan oleh pihak sekolah setiap akhir tahun ajaran .


Seperti halnya di SMPN  2 Ngnjuk , hari ini Sabtu ( 3 Juni 2023 ). Bertempat di Gedung Mpu Sendok ( gedung balaibudaya ) , sebanyak 284 siswa khususnya kelas IX , menggelar kegiatan Pelepasan siswa atau Purnawiyata , tahun ajaran 2022-2023 .


 Acara dimulai sejak pukul 08.00. wib hingga selesai , diawali dengan pembukaan ,menynyikan lagu kebangsaan"  Indonesia Raya" , Mars SMPN 2 Nganjuk , sambutan panitia. Sambutan Kepala sekolah  sambutan kepala Dinas , sambutan sambutan dan inti pokok kegiatan .


     ( Pentas Senin / tari tarian dari siswa SMP N 2 Nganjuk ) 


Menurut panitia kegiatan  bahwa pada pagi hari ini kegiatan Purnawiyata kelas IX SMPN 2 Nganjuk ini didukung sepenuhnya oleh pengurus OSIS SMP N 2 Nganjuk . 


" Ucapan banyak terimakasih kepada wali murid khususnya kelas IX , yang sudah mendukung dan mensuport kegiatan ini , sehingga pada pagi hari ini Sabtu 03 Juni 2023 , Purnawiyata kelas IX SMPN 2 Nganjuk yang kita selenggarakan di Gedung Mpu Sendok ini berjalan dengan lancar ," urai panitia .


Sementara di kegiatan yang sama  Teguh Sudjatmika Plt.Kepala  SMPN 2 Nganjuk tahun ajaran serta-2023  dalam sambutanya ," Ucapan syukur Alhamdulillah , hari ini kita bisa berkumpul disini dalam kondisi sehat wal Afiat , juga ucapan banyak terimakasih kepada semua wali murid SMPN 2 Nganjuk khususnya kelas IX , atas kebersamaan kekompakan , tanpa panjenengan semua , acara ini tidak akan seperti ini ," ujar Teguh diatas panggung.



" dalam hal ini harapan saya agar semua siswa  yang hari ini ikut dalam kegiatan purnawiyata ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi , 


SMP N 2 Nganjuk Bangkit Sudah Mendapat Jati Dirinya sendiri ,  Alhamdulillah SMPN 2 Nganjuk tahun ini meraih  Juara 1 tingkat Nasional PBB  2023 , untuk itu saya berharap kepada  anak anak yang ikut di PBB itu  sebagi landasan atau pondasi atau salah satu poin nantinya saat mendaftar di SMA/ K untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi ." Kata Teguh .



( Sopingi / kepala Dinas Dikpora nganjuk


Dikesempatan yang sama Sopingi kepala Dinas Pendidikan Nganjuk menyampaikan  " Saya ucapkan selamat kepada anak anak yang saat ini bisa mengikuti wisuda atau Purnawiyata SMPN 2 Nganjuk , semoga kalian semu bisa melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi nantinya , carilah ilmu setinggi mungkin , raih cita cita kalian agar kelak bisa membanggakan keluarga ( bapak , ibu ) kalian , " ucap Sopingi .


" Dan pesan saya kepada kalian untuk selalu menghargai dan menghormati orang tua kalian terutama ibu kalian , karena Do'a ibu itu sangat Mujarab , apapun yang di Doakan ibu untuk kalian pasti terkabulkan , " ajak Sopingi untuk menghormati Ibu .


Acara demi acara berjalan dengan lancar , sampai pada pokok kegiatan yaitu  prosesi wisuda atau Purnawiyata , pengembalian siswa dari kepala sekolah  kepada orang tua ( diwakili oleh Komite ) .Hingga selesai ( rdks) ..

Post a Comment

0 Comments