Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bersama Warga Bersihkan Rumput di Jalan Pagar Alam Ulubelu

 


Tanggamus radarmerahputih.com Kolaborasi Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bripka M. Manurung dan warga Pekon Pagar Alam, Sukamaju dan Ngarip Kecamatan Ulu Belu melaksanakan gotong royong bersihkan rumput di jalan raya pekon setempat, Minggu, 30 Juli 2023.


Menurut Bripka Manurung, gotong royong dilaksanakan pihaknya lantaran rumput yang berada di pinggir jalan tersebut telah tinggi dan panjang sehingga menutup badan jalan, dengan membagi 3 tim dipimpin Kakon masing-masing pekon.


"Jalan tersebut adalah jalan kabupaten, yang digunakan warga melintas dari pekon pagar alam menuju ngarip, jalan tersebut yang lebih dekat antara kedua pekon," kata Bripka Manurung.


Bripka Manurung menyebut, selain pembersihan rumput, dalam gotong royong itu juga dilakukan pembersihan siring, sebab saat hujan air meluap ke jalan.


"Setelah pembersihan itu, jarak pandang pengguna jalan semakin luas dan jauh. Sebab rumput penghalang telah dipangkas," ujarnya.


Kesempatan itu, Bripka Manurung merasa bangga kepada warga binaan yang saling bekerjasama khususnya gotong royong tersebut.


"Tentunya kami bangga atas kebersamaan ini, gotong royong menjadi tradisi sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan secara bersama dan juga semakin cepat," tandasnya.


Sementara itu Kepala Pekon Suka maju Suprayitno dan Kakon Ngarip Siswanto mengaku bangga kepada Bhabinkamtibmas Bripka Manurung yang selalu menyatukan warga dalam kekompakan gotong royong.


"Bhabinkamtibmas yang seperti Bripka Manurung yang memang kami butuhkan, selain mengayomi juga dapat mempersatukan warga dalam hal kecil gotong royong ini," kata keduanya kompak. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments