DKV Menjadi Pilihan Pertama Calon Peserta pada PPDB tahun ajaran 2023-2024 di SMK Negeri 2 Tuban

 


   ( Heny / kiri kepala sekolah , Nova dan Joko ) .


Tuban ,radarmerahputih .com - SMKN 2 Tuban Laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ajaran 2023-2024 , dan saat ini hampir rampung ,


Dra. Heny Indriana .MM kepala SMK Negeri 2 Tuban saat ditemui di ruangannya okeh media ini menyampaikan ," untuk PPDB tahun ajaran 2023- 2024 berjalan dengan lancar sesuai aturan Kemendikbud dan pagu sesuai dengan yang sudah terjadwal oleh Dinas Pendidikan Jawa timur Cabang Tuban ," ujarnya .


Untuk PPDB tahun ajaran 2023-2024 ini program keahlian Tata Boga atau bahasa yang lebih keren lagi Kuliner  banyak diminati calon siswa .


" Tataboga atau Kuliner adalah pilihan nomor satu para calon siswa di sekolah kami ," kata nya.

Juga salah satunya kuliner SMK 2 SMKN pusat keunggulan 



Bicara tentang program keahlian yang ada dan siap untuk anak anak  atau calon siswa saat ini ada 6 ( enam ) program , diantaranya  Tata Boga/ Kuliner , Tata Busana / , ( DKV ) Designe Komunikasi Visual , AK ( akuntansi ) ,Bisnis Digital , MPLB ( Manajemen Perkantoran dan Bisnis ) .



Bu Nova selaku panitia pada PPDB tahun ajaran 2023-2034 ini menyampaikan ," untuk pelaksanaan PPDB  diawali dengan tahap pertama  pendaftaran melalui jalur Afirmasi ,tahap ke dua pendaftaran melalui jalur Prestasi dan yang ketiga jalur Zonasi ," ujar Bu Nova kepada media ini .


" Untuk pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023-2024  akan berakhir pada pukul 23.59 malam , pada 5 juli 2023 ," tambah Bu Nova saat didampingi pak Joko juga skh satu panitia PPDB tahun ini .


Selama pelaksanaan PPDB yang menjadi kendala hanya pada aplikasi .


Disisi lain untuk tahun pertama ( tahun lalu )   program keahlian DKV melebihi pagu ( dua kelas ) 

Dan untuk tahun ini juga bertahan dua kelas @ 36 siswa .


Heny Indriana  kepala sekolah juga mengatakan bahwa di SMK N 2 Tuban ini  menyediakan media pelayan secara online untuk pendaftaran calon peserta didik

( Sw) .

Posting Komentar

0 Komentar