Pasar Akhir Pekan Parang Kembali Dibuka, Cuaca Mendung Tidak Menyurutkan Antusias Padagang.

 


( Pemukulan gong oleh Bupati Magetan, Suprawoto sebagai tanda dibukanya Pasar Akhir Pekan.) 


Magetan, radarmerahputih.com - Di tengah usaha pemerintah untuk menggeliatkan kembali perekonomian pasca Pandemi Covid-19, Pasar Akhir Pekan (PAP) hadir kembali sebagai salah satu kegiatan untuk ikut mendongkrak bangkitnya kembali UMKM.


Pasar Akhir Pekan yang diselenggarakan di sekitaran Taman Garuda, Kelurahan Parang, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan dibuka langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya kegiatan PAP.


Dalam sambutannya Bupati Magetan mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya mendorong kembali UMKM di kalangan masyarakat yang akan berdampak meningkatnya kesejahteraan.


"Pasar Akhir Pekan ini merupakan ide yang sangat bagus untuk menggerakkan kembali ekonomi pasca Pandemi, untuk itu saya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah menginisiasi kegiatan, dan saya yakin jika kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai daerah maka ekonomi akan menggeliat," ucap Suprawoto.


( Bupati Magetan mengunjungi salah satu stand produk UMKM pedagang.) 


Suprawoto berharap kegiatan ini tidak hanya berlangsung di minggu ini saja tetapi juga untuk minggu-minggu berikutnya. Dikatakan pula oleh Suprawoto, Pemerintah juga berusaha keras untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di seluruh wilayah kabupaten Magetan. Salah satunya yakni akan dibangunnya sirkuit balap yang berlokasi di wilayah Kecamatan Parang. 


"Jadi masyarakat di Kecamatan Parang, tidak perlu berkecil hati meski terletak di ujung wilayah kabupaten Magetan tetapi sebentar lagi akan dibangun sirkuit balap," jelasnya.


Salah satu Aerowisata yakni paralayang yang berada di gunung Blego juga mendapat apresiasi dari Bupati. Diharapkan ke depannya akan bisa lebih berkembang.


Cuaca yang sebelumnya hujan tidak menyurutkan antusias pedagang dalam mengais rupiah. Terbukti ada sekitar 45 pedagang yang ikut memeriahkan Pasar Akhir Pekan melalui hasil produksi UMKMnya 


Acara yang dimeriahkan dengan alunan musik ini juga dihadiri oleh Forkopimca Parang, seluruh Kepala Desa, sesepuh juga tamu undangan lainnya.(ik)

Posting Komentar

0 Komentar