Perkuat Cadangan Pangan , Dinas Ketahanan Pangan Nganjuk Berupaya Kembangkan Lumbung Pangan di Kota Angin


Nganjuk ,radarmerahputih.com - Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) bersama Perum Bulog Kediri dan CV Sami Mulyo terus berupaya mengembangkan kawasan lumbung pangan di wilayah Kota Angin.


Hal ini dilakukan untuk meningkatkan cadangan pangan yang dikelola masyarakat melalui pemberdayaan kelembagaan Lumbung Pangan secara berkelanjutan. 


Demikian disampaikan Kepala Dinas KPP Kabupaten Nganjuk melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Ery Cahyono saat memberikan pembinaan kelembagaan Gapoktan di Balai Desa Kenep, Kecamatan Loceret, pada Rabu (26/07/2023).


Dalam sambutannya, Ery Cahyono menjelaskan selain untuk memperkuat cadangan pangan masyarakat. Pembinaan ini juga menjadi wadah bagi para Gapoktan Desa Kenep dalam menjalin business to business (B2B) bersama Perum Bulog.


"Jadi, hasil panen yang jenengan peroleh nantinya ada yang siap nampung. Sehingga kesejahteraan bapak-ibuk bisa terus meningkat. Ini sesuai dengan jargon kita bersama, yakni petani untung, petani makmur, petani sejahtera," tandas Ery Cahyono.

( Rdks) .



Post a Comment

0 Comments