SMKN 1 Karanganyar Beri Bantuan Kepada Anak Didiknya Yang kurang Mampu.

 


( Joko Hartanto, Kepala Sekolah SMKN 1 Karanganyar Beri Santunan Kepada Anak didik.) 


Ngawi, radarmerahputih.com – Dalam menyambut datangnya bulan 10 Muharam, SMKN 1 Karanganyar menggelar aksi sosial yang bertempat di halaman sekolah SMKN I Karanganyar, Jumat (28/07/2023).


Dikemas dalam bentuk santunan kepada anak yatim, berupa sembako dan uang tunai diharapkan bisa membantu meringankan beban bagi anak didik yang kurang beruntung.


Didampingi para guru pendidik, bantuan diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Karanganyar, Joko Hartanto, S.Pd, M.Pd kepada sejumlah 10 pelajar siswa dan siswi yang membutuhkan.


“Bertepatan dengan bulan 10 Muharam ini, kami menggelar aksi bakti sosial yakni berupa bantuan atau santunan anak yatim kepada beberapa peserta didik kami, bantuan yang kami berikan berupa sembako dan uang tunai,” tutur Joko Hartanto.


“Ya semoga bantuan ini bisa meringankan beban pelajar, selain sembako kami juga memberikan bantuan tunai untuk tambahan uang saku anak-anak sebagai transportasi ke sekolah,” tambah Joko Hartanto.



Tidak hanya berhenti pada hari ini, santunan kepada anak yatim/piatu ini dijelaskan oleh Joko Hartanto, S.Pd M.Pd, sebisanya dilakukan lagi untuk ke depannya, mengingat masih ada anak-anak yang memerlukan bantuan.


Joko Hartanto, S.Pd, M.Pd, berharap dengan bantuan ini bisa membuat anak-anak untuk lebih giat belajar, meraih cita-cita sesuai harapan tanpa merasa kecil hati. Selain itu diharapkan pula kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi agenda rutin sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim/piatu.


Kegembiraan dan rasa syukur pun terlihat dari wajah para pelajar penerima bantuan. Mereka menyambut aksi santunan sosial dengan sukacita dan tak lupa ucapakan terima kasih kepada SMKN 1 Karanganyar atas bantuan yang diberikan.(ard)

Post a Comment

0 Comments