249 Penerima Bantuan di Kabupaten Nganjuk ,Selesai di Serahkan dari Program RTLH Tahun 2023 .

 

  ( Agus Frihannedy kepala Dinas Perkim Nganjuk ) 



Nganjuk,radarmerahputih com - Kegiatan Program RTLH tahun 2023 ini  merupakan salah satu Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam rangka meningkatkan kualitas hunian demi kesejahteraan masyarakat.



Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) terus mendorong peningkatan rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni. 


Kepala Dinas Perkim Kabupaten Nganjuk, Agus Frihannedy melalui selulernya mengatakan ," untuk tahun anggaran 2023  di Kabupaten Nganjuk sebanyak 249 penerima bantuan  telah selesai kita laksanakan  dari program  Rehabilitasi RTLH , " kata Agus kepada media ini .


Lebih jauh Agus juga mengatakan "Bantuan yang kita serahkan kemarin @  sebesar Rp17,5 juta ( tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah )  yang kemudian langsung masuk ke rekening Bank Jatim penerima bantuan," jelas  Agus sembari menyebut bahwa bantuan tersebut bersumber dari dana APBD Tahun 2023.



Masih menurut Agus bahwa penerima bantuan RTLH tahun 2023 dan yang bersumber dari APBD ini  terdiri dari empat Desa dari tiga Kecamatan. Diantaranya Desa Nglinggo dari Kecamatan Gondang. Kemudian Desa Ngrami dan Desa Kedungsuko dari Kecamatan Sukomoro. Dan terakhir, Desa Jatirejo dari Kecamatan Rejoso. 



Bicara terkait kriteria rumah yang layak untuk mendapat RTLH tersebut , Agus menjelaskan ," untuk kriteria dari RTLH ini perlu peran serta dari Kepala Desa setempat untuk mengusulkan ke Dinas Perkim Kabupaten Nganjuk. Bantuan yang diberikan diutamakan untuk bantuan yang rumahnya sudah rusak berat, sedangkan yang rumahnya rusak ringan tidak diberi bantuan karena kriteria yang rusak berat masih banyak. ,"tambah dia .



"Saya berharap semoga dengan RTLH ini dalam lima tahun ke depan, semua masyarakat Nganjuk memiliki rumah layak huni," tutupnya. 


Untuk wilayah kecamatan yang mendapat program RTLH diantarnya , Kecamatan  Gondang, kecamatan Rejoso, dan kecamatan Sukomoro. 


( Adv/ sw) . 

Post a Comment

0 Comments