Calon Tak Lulus Administrasi Sebagai Bacakades Sumber Anyar, Pendukung Supriyanto Ancam Akan Golput Dalam Pilkades 2023

 



Pasuruan - radarmerahputih.com- Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) tahun 2023 di beberapa Desa diwilayah Kabupaten Pasuruan sudah memasuki proses Penetapan Bacakades ( Bakal Calon Kepala Desa ) Yang lolos seleksi administrasi pada 23 Agustus 2023 kemarin.


Namun dari hasil penetapan Bacakades di Desa Sumber Anyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan menimbulkan gejolak kepada sebagian masyarakat Desa Sumber Anyar, ketika salah satu Bacakades tidak lolos administrasi.


Diketahui, masyarakat Desa Sumber Anyar yang terdiri dari 8 dusun / seluruh pendukung Supriyanto berbondong - bondong mendatangi rumah Supriyanto untuk memberikan support serta dukungan moril kepada Supriyanto.


diungkapkan salah satu masyarakat, Mansur dalam Pilkades di Desa Sumber Anyar Kecamatan Nguling ini menurutnya dirinya sebagai rakyat kecil merasa terpolitisi.


" Saya mewakili masyarakat / atau pendukung mas Supri sangat kecewa dengan hasil dari panitia Pilkades desa sumber anyar. Kami disini bersama pendukung mas Supri berharap untuk Pilkades ditunda, kalau tidak kita tidak akan hadir untuk untuk menentukan pilihannya ( Golput ). disini ada istilah kata orang buruk ingin menjadi orang baik ternyata dihalang - halangi, kami mohon Bapak Bupati kami didukung ", ungkap Mansur kepada awak media, pada Jum'at ( 25 Agustus 2023 ).


Selain itu, Mansur juga menambahkan bahwa masyarakat yang hadir saat ini berharap agar pemerintah setempat harus memberikan keadilan bagi kami Dan mohon ini segera diberikan jawaban dari pihak - pihak terkait.


" Pada intinya kami menghadang - hadang mas Supriyanto maju dalam Pilkades 2023 sebagai calon kepala desa kami karena karena masyarakat sendiri sudah menilai bahwa mas Supriyanto ini merupakan orang baik, peduli kepada masyarakat bahkan sering membantu meskipun tidak pernah ikut bakal calon kades, intinya sering membantu masyarakat kecil ", tambah mansur. ( Syah )

Posting Komentar

0 Komentar