Danramil 0804/01 Magetan Menghadiri Musyawarah Daerah ke 3 PD BKMT Magetan tahun 2023

 



Magetan, radarmerahputih.com - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke 3,  Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim Magetan Kapten Arm Khoirudin mewakili Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, menghadiri kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) PD BKMT Kab. Magetan tahun 2023, yang dihadiri sekitar 100 orang, dengan penanggung jawab Ketua PD BKMT Magetan Titik Sudarti Suprawoto, bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan Jl. Basuki Rahmat Selatan No. 1 Magetan kelurahan Magetan kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Sabtu (12/08/2023)


Kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke 3 PD BKMT Kab. Magetan tahun 2023, yang dihadiri sekitar 100 orang, dengan penanggung jawab Hj. Titik Sudarti Suprawoto, M.Pd (Ketua PD BKMT Kab. Magetan) tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Ketua PD BKMT Kabupaten Magetan Titik Sudarti Suprawoto, Ketua PW BKMT Provinsi Jatim Siti Nur Asiyah, beserta Pengurus Harian, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, mewakili Komandan Kodim 0804/Magetan, Kapolsek Magetan AKP Sini, mewakili Kapolres Magetan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Magetan Moh. Andy Sofyan, mewakili Kajari Kabupaten Magetan, Kepala Instansi Pemerintahan Kabupaten Magetan, KaKan Kemenag Magetan  Taufiqurrohman, Ketua MUI Magetan Ahmad Fathoni, Dewan Penasehat BKMT Kabupaten Magetan.


Dalam sambutannya  sekjen BKMT Propinsi Jatim Wasis Eka Susila, “Musda adalah amanah yang harus dilaksanakan. Semoga mendapatkan berkah, dan kedepan BKMT dapat menjadi organisasi yang memberikan kontribusi kepada NKRI. Salah satu tugas Kementerian Agama adalah memberikan pembinaan kepada ormas Islam. Sebagai mitra, organisasi apapun diharapkan dapat mendukung kegiatan Kementerian Agama, dan yang terpenting harus moderat, yaitu tidak ke kanan dan tidak ke kiri," ujarnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan  Taufiqurrohman, mengingatkan, sesuai peraturan tentang organisasi kemasyarakatan, ormas Islam tetap ikut aturan organisasi melalui AD/ART, yaitu mengacu pada pola agama As-Syafi'iyah, umat yang mengajak pada yang baik dan mencegah kemungkaran. "Tapi dengan jalan yang baik, tidak dengan provokasi dan radikal. Melakukan dakwah harus dilakukan sesuai cara Rasullulah,” tegasnya.

Taufiqurrohman, menambahkan, salah satu tugas Kemenag adalah bermitra dengan organisasi keagamaan, melalui Seksi Humas Agama Islam. Untuk itu, dia berharap, BKMT Kabupaten Magetan mengirimkan data kepada Bimas Islam.


“Siapa pun yang terpilih, tetap harus didukung walaupun tidak memilih. Dalam berorganisasi harus mengikuti pucuk pimpinan sepanjang itu benar. Namun jika salah anggota bisa memberikan masukan. Tetap bermitra dengan Kementerian Agama, dan dengan ikhlas berjuang sesuai dengan organisasinya menuju rahmatan lil alamin,” pungkasnya.


Dalam kesempatan yang ada, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Kodim Magetan tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.


Kegiatan tersebut dimulai dengan Pembukaan kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars BKMT. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sambutan Ketua PW BKMT Prov. Jatim, Sambutan Bupati Magetan, Do’a, Penutup dilanjutkan dengan MUSDA.


Dalam rangkaian kegiatan pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) PD BKMT Kabupaten Magetan tahun 2023 selesai dengan aman dan lancar.(ik)

Post a Comment

0 Comments