Dinas PUPR Kabupaten Magetan Laksanakan Perbaikan Berkala Jalan Penghubung Antar Desa Cileng-Ngunut Poncol.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melalui Bidang Bina Marga, melaksanakan pemeliharaan berkala jalan penghubung antar desa Cileng - Ngunut, di Kecamatan Poncol, Magetan.


Bekerja sama dengan CV. Lembah Bahari sebagai pelaksana dan CV. Pandega Raya sebagai pengawas, Dinas PUPR melaksanakan pemeliharaan berupa pengaspalan atau penyemiran jalan yang rusak, berlubang maupun pelebaran.


Dengan anggaran sebesar Rp. 158.750.000,- (seratus lima puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) pengerjaan tersebut selesai dalam 90 hari kerja.


Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wahid melalui Kabid Bina Marga, Didiek Budiman, mengatakan pemeliharaan jalan Cileng-ngunut ini dialokasikan dari dana pemeliharaan jalan yang dimiliki oleh Dinas PUPR.


"Jalan ini merupakan akses utama penghubung antar desa Cileng-Ngunut, jadi kami melakukan pemeliharaan jalan berkala untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melalui jalan ini," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan Didiek Budiman dengan pengaspalan jalan ini mampu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat Kecamatan Poncol utamanya desa Cileng.


"Karena jalan ini adalah jalan utama yang dilalui masyarakat dalam kegiatan ekonomi, saya berharap perbaikan jalan ini bisa mendukung meningkatnya perekonomian warga pasca pandemi COVID-19 yang melanda," ungkapnya. (ik)

Post a Comment

0 Comments