Kapolres Nganjuk Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Sekaligus Beri Reward Anggota Berprestasi

 



Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian 1 anggota Polres Nganjuk tingkat Perwira dan memberi “Reward” (Penghargaan) kepada 10 anggota yang berprestasi di lapangan apel Polres Nganjuk, Senin(7/8/2023) pagi.


Pangkat Pengabdian tersebut diberikan kepada AKP H. Bambang Dwi Susila (Kapolsek Sawahan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi. 


Sedangkan piagam penghargaan diberikan kepada AIPDA Yayan Ciptadi, S.H., BRIPKA Bayu Galantara R., S.H., BRIPKA Eko Prasetyo, S.H., BRIPKA Dian Sulistyo, S.H., BRIPKA Wiranto, S.H. dan BRIPTU Efrilia Ismi Istiqomah anggota Polsek Kertosono atas dedikasi, loyalitas dan disiplin serta berhasil ungkap kasus 7 Laporan Polisi Curas, 1 LP Pengeroyokan dan 1 LP Tipu Gelap.


Selanjutnya diberikan kepada AIPDA Didik Purnawan Peringkat 1, BRIPKA Darmaji Peringkat 2 dan BRIPKA Sudarji Peringkat 3 atas dedikasi, loyalitas dan disiplin sebagai Bhabinkamtibmas, atas  kualitas pelaporan pada aplikasi Bos V2 periode triwulan 2 bulan Mei sampai dengan  Juli 2023.


Diberikan kepada BRIPDA Harris Setyo Nugroho atas dedikasi, loyalitas dan disiplin serta berhasil memperoleh juara 1 Kelas G Putra dalam kejuaraan pencak silat Trunojoyo Cup-2023.


Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara, AKBP Muhammad menyebut kenaikan pangkat pengabdian tidak serta merta melekat pada masing-masing personel.


“Dibutuhkan penilaian dari pimpinan dan tim Wanjak (Dewan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) untuk menentukan seorang anggota Polisi layak mendapatkan pangkat pengabdian dan penghargaan,” katanya.


Mengakhiri sambutannya AKBP Muhammad mengucapkan selamat kepada Kompol H. Bambang Dwi Susila, beliau berharap pangkat baru yang disandang dapat bermanfaat dan membawa berkah kepada keluarga serta menjadi tauladan kepada anggota yang lain.


Sementara itu, ditemui setelah upacara, Kompol Kompol H. Bambang mengatakan tidak akan menghitung berapa lama pangkat baru ini disandang karena pangkat dan jabatan adalah amanah.


“Seperti yang diucapkan Bapak Kapolres tadi saya akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya sampai habis masa dinas saya dan kembali ke masyarakat,” katanya.(humas / rdks).

Post a Comment

0 Comments