Kapolres Ngawi Mengikuti AKRS di TMP Sebagai Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke -78

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), di TMP sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, dan para PJU Polres Ngawi juga mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl. Diponegoro Kecamatan/Kabupaten Ngawi, pada Kamis (17/8/2023) dini hari.


Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI.


"Kapolres dan para pejabat utama Polres Ngawi, mengikuti AKRS yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Dian 


Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan dengan kegiatan rangkaian pembacaan naskah dan penghormatan, serta pemberian bunga.


Tidak lupa pada kesempatan itu dilakukan penghormatan kepada para pahlawan yang ditandai dengan giat mengheningkan cipta. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diikuti oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Ngawi serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ngawi juga dari Pramuka serta para veteran.


Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pemberian penghormatan serta penaburan bunga keliling ke makam-makam pahlawan di TMP  tersebut.


Sebagai informasi, sebelumnya pada Rabu (16/8/2023) sekira pukul 20.00 WIB, dilaksanakan tasyakuran di pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi yang diikuti juga oleh Forkopimda.(ard)

Post a Comment

0 Comments