Kasat Reskrim Polres Tanggamus : Mayat Anonim di Pantai Teluk Brak Dimakamkan RSUD-BM

 


Tanggamus radarmerahputih.com Mayat anonim yang telah diidentifikasi Inafis Polres Tanggamus berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di Pantai Telukbrak Kecamatan Pematang Sawa beberapa hari lalu telah dimakamkan oleh pihak RSUD Batin Mangunang (RSUD-BM).


Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Hendra Safuan, S.H., M.H. sebagai tindak lanjut perkembangan penanganan mayat yang hingga kini masih dinyatakan anonim.


"Untuk jenazah mayat anonim tersebut telah dimakamkan pada Rabu 16 Agustus 2023, mengingat kondisinya yang telah memprihatinkan," kata Iptu Hendra Safuan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Jumat 18 Agustus 2023.


Kasat menjelaskan, kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan kerusakan tubuh akibat pembusukan mencapai 80 persen dengan hasil identifikasi Inafis Polres Tanggamus dapat dikenali yakni laki laki.


Pada kondisi tulang kepala hingga leher tidak ada atau tidak ditemukan. Kedua tulang lengan berikut telapak tangan tidak ada atau tidak di temukan. 


Kedua tulang telapak kaki tidak ada atau tidak ditemukan dan sebagian besar lemak dan kulit bagian dada kaki sudah membusuk, daging hanya tersisa daging pada bagian pantat.


"Saat ditemukan korban mengenakan celana training warna hitam tidak bermerk dan celana dalam warna coklat. Namun tidak di temukan barang lain di sekitar TKP," jelasnya.


Kasat melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan interogasi terhadap saksi-saki diantaranya Suyono (43) selaku Kakon Teluk Brak, Rodial (40), Rizki (20) juga warga Pekon Telukbrak, Pematang Sawa.


"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, mereka tidak mengenali pakaian yang dikenakan korban," ujarnya.


Kasat berharap, kepada masyarakat yang mengenali pakaian yang dikenakan saat jenazah ditemukan agar dapat melakukan crosscek dan barang bukti tersebut diamankan Polres Tanggamus.


"Jika ada masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dan mengenali pakaian tersebut agar dapat menghubungi Polres Tanggamus," tandasnya.


Sebelumnya diinformasikan, sosok mayat dalam kondisi mengenaskan gegerkan warga Pekon Teluk Brak Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, Selasa 15 Agustus 2023 pukul 11.30 WIB.


Mayat tersebut mengapung dipinggir pantai cukuh gayau pada area kabu pekon setempat, sehingga tim gabungan  Inafis, Satpolairud, Basarnas, TNI-AL, Ditpolair Pos Kota Agung dan Polsek Pematang Sawa mengevakuasinya ke RSUD-BM. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments