Parenting SMPN 1 Rejoso ,Kang Marhaen : Cetak Anak Anak Bermental Juara

 


Nganjuk, radarmerahputih com –Parenting merupakan kegiatan atau  program sekolah  yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi kepada wali murid tentang kegiatan yang ada di sekolah .


Seperti halnya yang di lakukan SMPN 1 Rejoso ini pada hari Senin (31/7/2023) , Kegiatan parenting dengan  mensosialisasikan  program-program sekolah yang ada   di SMP Negeri 1 Rejoso kepada wali siswa ,dengan mengambil tema ‘Sinergi Menghadirkan Generasi Berakhlak dan Berprestasi’.



Sosialisasi tersebut  dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada orang tua/wali peserta didik terkait dengan program sekolah di tahun pelajaran 2023/2024, utamanya juga terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), tata tertib sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, serta program-program kegiatan sekolah yang akan diadakan di SMP Negeri 1 Rejoso.



Di lokasi , kegiatan parenting ini dihadiri  oleh orang tua/wali murid, bapak/ibu guru dan karyawan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sopingi dan Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi. Yayuk Winarti S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rejoso .



Acara dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga selesai , kegiatan parenting tersebut  dibuka secara  langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rejoso Yayuk Winarti S.Pd.


Pada kesempatan ini Yayuk kepala sekolah  menyampaikan bahwa ,," peranan orang tua/wali peserta didik sebagai partner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan, sedangkan pihak sekolah dan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah. Untuk itu perlu kerjasama yang baik untuk mendapatkan hasil yang terbaik." Ujarnya.



Pada kesempatan yang sama  Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang lebih akrab disapa Kang Marhaen dalam sambutannya, “Semoga dalam hal pendidikan alumni SMP 1 Rejoso nantinya bisa menjadi harapan bangsa dan negara. Jadi anak didik yang bermutu tinggi, bisa jadi pejabat minimal ada yang mewakili dari SMPN 1 Rejoso, maka dari itu semangat untuk belajar bagi adik-adik siswa serta untuk orang tua/wali murid juga arahkan anak anak agar supaya semangat untuk sekolah yang tinggi. Anak-anak harus kita bekali dengan mental yang tangguh yang nantinya jadi juara,” kata kang Marhaen .


“Anak-anak Nganjuk biar tidak manja maka nanti ke depan biar mandiri dengan sendirinya, anak harus kita ajari membangun sifat kesadaran dan punya tanggung jawab. Pendidikan adalah proses untuk pendewasaan dari segala karakter si anak, untuk orang tua beri dorongan dan semangat untuk anak itu sangat penting dalam hal pendidikan. Cetak anak anak bermental juara , Maka tingkat kematangan anak-anak akan terjadi, pada prinsipnya adalah anak itu cerdas tidak ada anak tidak cerdas, maka sebagai orang tua juga harus pintar menggali apa yang ada dalam anak itu,” pungkas Marhaen Djumadi.


( Rdks).

Post a Comment

0 Comments