Gelar Pasukan, Tandai Mulainya Ops Zebra Semeru 2023 Polres Magetan.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Mulai Senin 4 September 2023 sampai dengan 14 hari ke depan, Satlantas Polres Magetan menggelar Operasi Zebra Semeru 2023.


Apel Gelar pasukan dilaksanakan  untuk mengecek kesiapan Personil dan kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) guna meminimalisir kendala dilapangan saat pelaksanaan Ops Zebra Semeru.


"Apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan, sebelum terjun dilapangan" ungkap Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan saat sambutan dalam apel gelar, Senin (04/09/2023).


Di saat yang sama, terpisah Kasat lantas Polres Magetan AKP Vista Dwi Pujiningsih, mengatakan, untuk diketahui Ops Zebra Semeru ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema "Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024".


Lanjut Vista menyampaikan, sebelum operasi digalakkan, sejumlah kegiatan sosialisasi telah dilakukan pada pekan lalu.


"Sebelum Ops Zebra Semeru itu dimulai, setidaknya masyarakat sudah paham soal pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas. Dengan begitu, tindakan tegas yang dilakukan bisa diminimalisir," Ujar Kasar lantas.


Lebih lanjut, Operasi Zebra Semeru 2023 nanti akan menyasar 8 jenis pelanggaran. Seperti boncengan motor lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara mobil tidak memakai sabuk pengaman.


Selain itu, polisi juga akan memburu pengendara motor yang berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba. Termasuk mengemudikan kendaraan sembari bermain ponsel hingga berkendara melawan arus.


Polwan Alumni Taruni 2013 tersebut, tak lupa mengimbau pada masyarakat untuk disiplin mematuhi peraturan berlalu lintas, meski tanpa dilakukan Operasi Zebra Semeru. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.


“Kami berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan Operasi Zebra Semeru 2023 nanti dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkasnya.(Hum/ik)

Post a Comment

0 Comments