GERMAS di Kecamatan Pulau Panggung Tersedia Cek Kesehatan Gratis.

 


Tanggamus radarmerahputoh.com Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang diadakan di Lapangan Gelora Merdeka, Pekon Tekad, Kecamatan Pulau panggung, Kabupaten Tanggamus, diwarnai aneka kegiatan, salah satunya layanan cek kesahatan gratis, Selasa (12/09/2023).



Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Panggung, Air Naningan, dan Kecamatan Ulubelu. Selain dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, turut serta hadir Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Dinas Kesehatan, para Kepala UPT Puskesmas beserta jajarannya.


Selain itu hadir pula Camat Pulau Panggung beserta jajaran, Camat Air Naningan beserta jajaran, Camat Ulubelu beserta jajaran, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Polsek Pulau Panggung serta jajaran, sejumlah Kepala Pekon berikut jajarannya.


Pantauan di lokasi, hanya dengan membawa foto copy KTP, masyarakat mendapatkan layanan cek kesehatan secara gratis. Ada juga kegiatan senam sehat bersama, yang di contohkan oleh pemandu dalam setiap gerakan senam sehat tersebut.


Di sela-sela kegiatan yang sedang berlangsung, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kecamatan Pulau Panggung, Dafid menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan promotif dan preventif.


“Mencegah supaya kita tidak sakit, dengan upaya promosi yang dilakukan GERMAS tadi, dengan cara melakukan cerdik, olahraga secara teratur,” terangnya.


Dari kegiatan yang dilakukan GERMAS ini, dapat kita simpulkan, begitu pentingnya menjaga pola hidup sehat, dan salah satunya adalah olahraga secara teratur, serta menjaga pola makan yang sehat, dan yang tidak kalah pentingnya istirahat yang cukup.


Dari sisi keamanan dalam kegiatan ini, pihak Puskesmas Pulau Panggung menggandeng Polsek Pulau Panggung beserta jajarannya. Serta anggota LINMAS setempat membantu dalam hal penertiban kendaraan dan kebersihan lingkungan setelah kegiatan selesai.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments