Kabid SD ; Proyek DAK Saat Ini Dengan Memakai Sistem Swakelola Murni

 


Malang , radarmerahputih.com - Terkait dengan adanya program pembangunan di bawah naungan dinas pendidikan kabupaten Malang tahun 2023 .


Menurut kabid SD saat di hubungi awak media menjelaskan kalau ada sekitar 40 titik pembangunan gedung yang tersebar di kabupaten Malang atau terletak di beberapa kecamatan.


Masih menambahkan kabid SD, "untuk proyek pembangunan saat ini dengan teknis murni swakelola dan tidak ada yang di kerjakan oleh pihak rekanan". Tegasnya



Sedangkan dari beberapa SD yang menerima dana alokasi khusus (dak) saat di konfirmasi awak media ,sebut saja salah satu nya kepala SD negeri Selorejo 1 kecamatan Dau kabupaten Malang (19/9/2023) menerangkan "saya punya konsultan dan saya kira ini tidak menyalahi aturan dan tidak mungkin mengurangi spesifikasi juga ,contoh untuk bata saja, saya pakai bata merah dan bukan bata putih ".


"Saya sebagai penanggung jawab dan pelaksana nya tetap komite ,beliau orang sini dan setiap hari datang karena rumah nya dekat juga dengan sekolah, tapi untuk masalah teknis silahkan temui komite saya yang lebih paham terkait bangunan " .pungkas KS SD negeri Selorejo 1 kecamatan Dau kabupaten Malang


Dari pantauan awak media ,ada material di lokasi yang terlihat agak janggal seperti pasir dua jenis yang di pakai dan mengenai hal itu, hingga berita ini naik meja redaksi masih lom bisa di konfirmasi komite selaku pelaksana karena menurut kepala SD negeri Selorejo bahwa komite kemungkinan sudah pulang atau bahkan ke kebun jeruk nya.

(Tim) 

Post a Comment

0 Comments