Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,Polsek Kota Magetan Dan Warga Bahu Membahu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah Warga Kelurahan Kepolorejo.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Polsek kota Magetan dan warga bergotong royong membantu membersihkan puing puing bangunan bekas kebakaran milik Rumah milik bapak Jalu Aji Panuntun bertempat di Jl. Billiton No. 07 RT. 1 RW. 05 kelurahan Kepolorejo kecamatan Magetan kabupaten Magetan.


Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik bapak Jalu Aji Panuntun bertempat di Jl. Billiton No. 07 RT. 1 RW. 05 kelurahan Kepolorejo ,personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan melaksanakan kerja bakti pembersihan puing-puing rumah warga yang tertimpa bencana kebakaran.


Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin membenarkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan jajaranya tersebut dengan melibatkan personel untuk mengikuti kerja bakti bergabung dengan POLRI dan warga setempat setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada 05 September 2023 lalu.


“Kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran dengan membersihkan dan merapikan sisa puing-puing rumah warga yang ditimpa musibah kebakaran. Kami mengerahkan personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  bersinergi dengan Polsek kota Magetan dan warga setempat dengan bekerja bakti bersama. Ungkap Kapten Armed Khoirudin.



Lanjutnya, Danramil menambahkan, kerja bakti ini merupakan salah satu kepedulian serta kehadiran TNI ditengah masyarakat untuk membantu warga yang terkena musibah. Selain itu pada pelaksanaan ini juga personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan juga membantu memindahkan barang-barang yang rusak akibat kebakaran rumah.


“Saya harap, kegiatan ini juga dapat memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama warga, saling tolong menolong dan menjalin komunikasi dengan baik antar sesama. Kebakaran rumah tersebut tentu menyebabkan kerugian, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, kami menghimbau para korban kebakaran agar menjadikan musibah ini sebagai ujian,” tambahnya


Selain itu,Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin juga menghimbau kepada warga masyarakat jika ingin meninggalkan rumah yakinkan bahwa kondisi rumah dalam keadaan aman seperti mengecek arus listrik dengan mencabut aliran listrik yang tidak perlu dan kompor dalam keadaan posisi mati.pungkas Kapten Armed Khoirudin.(R01/ik)

Post a Comment

0 Comments