SMPN 5 Nganjuk Gelar Implementasi P5 Dengan Meriah .

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com -  Pembukaan  Implementasi P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di SMP Negeri 5 Nganjuk di gelar meriah, Senin ( 4/09/2023) .



Mariyanto kepala SMP Negeri 5 Nganjuk saat ditemui di ruangannya oleh media ini  mengatakan bahwa ," perbedaan yang paling mencolok antara kurikulum merdeka dan kurikulum sebelumnya adalah dimana dalam kurikulum merdeka terdapat program P5 yang mengharuskan siswa menghasilkan produk sebagai implementasinya, karena di sekolah sedang menerapkan 2 kurikulum yang berbeda tentunya terdapat perbedaan antara kedua kurikulum tersebut, dimana dalam kurikulum merdeka terdapat program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)." Ujarnya.



P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) merupakan salah satu dari bentuk implementasi dari kurikulum merdeka dimana proses dalam mengamati dan memikirkan solusi lingkungan sekitar dengan tujuan berbagai macam kompetensi dalam belajar. Tertera pada Keputusan Kepala BSKAP No.009/H/KR/2022 Tahun 2022, yang menyatakan bahwa "Dimensi, Elemen, dan Sub Elemen Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka. Memuat penjelasan dan tahap-tahap perkembangan profil pelajar Pancasila yang dapat digunakan terutama untuk projek penguatan pelajar Pancasila," jelas nya.



Dengan dibukanya P5 pagi hari ini dengan maksut dan tujuan untuk pemantapan penerapan Implementasi P5 , di SMPN 5 Nganjuk  punya konsep menarik dalam melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka. Dimana dalam penerapan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMPN 5 Nganjuk ini mendorong anak berkarya sesuai dengan passion mereka. 


 

Masih menurut Mariyanto , dengan dibukanya  P5 pada pagi hari  ini anak-anak pun berkreasi sesuai skill mereka masing masing , ajang kreatifitas siswa ini di tampilkan usai upacara bendera pagi tadi ,selanjutnya dengan kreatifitas anak anak  di tampilkan . 


 ( sw/ rdks)

Post a Comment

0 Comments