Polres Ngawi Gelar Pengajian dan Doa Bersama Gus Iqdam 'Dekengan Pusat'

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Anggota Polres dan Polsek juga Bhayangkari Cabang Ngawi berkumpul di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi, dalam rangka pengajian dan doa bersama pada Rabu (6/9/2023) siang.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke 75 tahun 2023 dan bertambahnya usia Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 75 dan bersamaan dengan bertambahnya usia Bapak Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono," tutur Plt Kasihumas Polres Ngawi Iptu Dian 


Kapolres Ngawi yang berulang tahun pada hari itu, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argowiyono memberikan hadiah kejutan kepada 3 (tiga) anggota Polres Ngawi berupa umroh ke tanah suci.


Untuk diketahui, yang mendapat undian untuk melaksanakan umroh adalah Aiptu Syariful Kanit Reskrim Polsek Geneng, Bripka Fitria anggota Keuangan Polres Ngawi dan ASN Endah 


Kali ini, yang memberi tausiah di Polres Ngawi adalah Agus Muhammad Iqdam Kholid dari Blitar atau yang lebih dikenal dengan Gus Iqdam 'dekengane wong pusat' 


Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II tersebut  mengajak anggota polisi dan Bhayangkari untuk meluruskan niat dalam bekerja sebagai sarana ibadah.


"Bentuk syukur yang benar ya seperti ini, memberikan hadiah berupa umroh kepada rekan kerja. Benar-benar luar biasa bentuk rasa syukur dari bang Argo ini," ucap Gus Iqdam 'dekengan pusat'


Dalam memberikan tausiah, Gus Iqdam 'bolone pusat' juga mengucapkan terima kasih dan merasa senang sekali diundang ke Polres Ngawi. 


“Menjadi manusia dengan niat, dan berbuat menjadi lebih baik lagi agar hati menjadi tenang," kata pemimpin majelis Sabilu Taubah tersebut.


Pendakwah yang kondang dengan jargon ‘Dekengane wong pusat’ atau 'wonge teko' tersebut nampak akrab ketika menyampaikan tausiah kepada anggota Polres Ngawi. Sesekali terdengar tawa dari anggota yang larut dalam materi dakwah Gus Iqdam.


Di lain sisi, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyambut baik kehadiran Gus Iqdam di markas Polres Ngawi. Menurutnya, tausiah Gus Iqdam mampu memberikan siraman iman, bagi jajaran Polres Ngawi beserta anggota.


Alumni Akpol 2003 tersebut menuturkan, tausiah Gus Iqdam diharapkan mampu membawa jajaran dan anggota Polres Ngawi meluruskan kembali niat dalam bekerja.


“Niat penting bagi kita abdi negara, untuk bekerja, mengayomi masyarakat. Sehingga kita bisa bekerja dan berbuat lebih baik. Dan tentu saja hati tenang,” kata AKBP Argowiyono.


Untuk diketahui, bahwa AKBP Argowiyono cukup dekat dengan Gus Iqdam, karena sebelum memimpin jajaran Polres Ngawi, Argowiyono sempat menjabat Kapolres Blitar Kota.


Polwan Polres Ngawi sangat berterima kasih dan senang sekali, karena perayaan Hari Jadinya menjadi luar biasa dengan hadirnya Gus Iqdam dan bertepatan dengan hari ulang tahun Kapolres Ngawi


"Alhamdulillah, Hari Jadi Polwan ke 75 ini luar biasa. Selain bertepatan dengan hari ulang tahun Bapak Kapolres Ngawi, Polwan mendapat hadiah umroh, dan hadirnya Gus Iqdam. Terima kasih pak Kapolres. Semoga sehat, panjang umur dan bahagia selalu, Aamiin yra," tambah Dian 


Sebagai informasi, setelah mengimami shalat dhuhur di masjid, Gus Iqdam mengikuti acara pemberian kejutan ulang tahun oleh anggota Polres Ngawi yang digawangi Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, untuk AKBP Argowiyono di ruang Guyup.(ard)

Post a Comment

0 Comments