Tinggal Klik , Satu Aplikasi Banyak Solusi , Kang Marhaen Melaunching NSC

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com -   Sabtu (9/9/2023).Bupati Nganjuk launching aplikasi layanan Nganjuk Smart City (NSC ) 


Tepatnya ada  di alun-alun Kota Nganjuk bersama Forkopimda dan pejabat utama Pemkab Nganjuk serta elemen masyarakat Kabupaten Nganjuk , kang Marhaen melaunching aplikasi SNC 


Dalam sambutanya  kang Marhaen  mengatakan, hadirnya aplikasi NSC tersebut ditujukan untuk merencanakan dan membangun distrik kota yang cerdas.


"Nantinya semua layanan masyarakat yang berkaitan dengan administrasi bisa diakses secara online melalui aplikasi NSC tersebut," jelas kang Marhaen .


Teknologi terintegrasi dalam infrastruktur dan digunakan untuk mengendalikan dan mengatur fungsi-fungsi kota dengan inovatif , konsep smart yang diterapkan dalam berbagai sistem pelayanan online di Kabupaten Nganjuk, meliputi konsep sistemik (terhubung sistem), monitorable (dapat dipantau), accessible (mudah diakses), reliable (dapat dipercaya), serta time bound (memiliki batasan waktu)


Layanan masyarakat tersebut diataranya layanan e-KTP, layanan online SIM, pembayaran pajak dan listrik.,Selain itu juga  disiapkan informasi yang berkaitan dengan lowongan pekerjaan, tempat wisata dan kuliner di Kabupaten Nganjuk.


"Layanan berbasis digital yang diwujudkan dalam aplikasi NSC ini juga menjadi salah satu wujud visi misi terbaik kami dalam memimpin Kabupaten Nganjuk selama lima tahun ini." Ujarnya.


Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kondisi di lingkungannya, seperti jalan rusak juga bisa memanfaatkan portal NSC di menu Wadul Bupati. 


Diakhir uraiannya kang Marhaen berharap ,"semoga dengan layanan berbasis digital tersebut semakin memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk," tutupnya .


Tinggal klik di dalam satu aplikasi NSC, maka masyarakat dapat mengakses seluruh pelayanan publik yang akan digunakan dan tersedia di aplikasi tersebut.

( rdks ) 


Post a Comment

0 Comments