Agus Ciek Dilantik Menjadi Ketua Gerakan Anti Narkotika ( GRANAT ) Kab Tanggamus.

 


Tanggamus, rdarmerahputih.com Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Gerakan Anti Narkotika ( Granat) secara resmi melantik Agus Ciek sebagai pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupaten Tanggamus, Kamis 5 Oktober 2023.



Kegiatan dipusatkan di Gedung Bulog di Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus dihadiri langsung Ketum DPP Granat Hendri Yosodiningrat, Ketua Dewan Pembina DPP Granat, Komjen Pol (Purn) Togar M. Sianipar dan Ketua DPD Granat Lampung Tony Eka Candra.



Selain Agus Ciek, turut dilantik Sekretaris Granat Tanggamus yakni Ismail Kardi dan Pardi sebagai Bendahara. Kemudian Mantan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, sebagai dewan penasehat, bersama anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya, Hilman dan Ketua MUI Tanggamus Wahid Zamas.



Ketua Umum Granat, Hendry Yosodiningrat, menyampaikan kegembiraannya karena dapat hadir dalam pelantikan tersebut. Menurutnya, tidak semua DPC langsung dilantik oleh ketua umum, sehingga ia sangat mengapresiasi kesempatan ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Agus Ciek mengungkapkan pelantikan kepengurusan Granat Tanggamja didasarkan pada Surat Keputusan Nomor: SKEP 560/DPD-GNRT/LPG/X/2023 sebagai upaya untuk menghimbau mencegah beredarnya Narkoba yang merusak anak bangsa hususnya di wilayah kabupaten Tanggamus dan provinsi Lampung pada umumnya.



Untuk itu, Granat Tanggamus berkomitmen dapat bekerjasama secara horisontal dan partisipatif dengan pemerintah kabupaten Tanggamus bahkan kedepan rencananya untuk segera membentuk kepengurusan Granat di tingkat kecamatan hingga sekolah-sekolah.



“Hal ini dilakukan mengingat maraknya penggunaan narkoba di pelosok-pelosok desa,” kata Agus Ciek.

Agus Ciek menambahkan, Granat Tanggamus berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pengarahan yang tepat guna memberantas permasalahan narkoba di masyarakat.



“Pelantikan dan pengukuhan ini diharapkan dapat memperkuat upaya Granat dalam melawan peredaran narkoba di Kabupaten Tanggamus,” tandasnya.



Dalam pelantikan itu tampak hadir sejumlah aparat penegak hukum tampak hadir Diressnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya, Kabid Brantas BNNP Lampung Kombes, Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika dan perwakilan PN Kota Agung.



Selain itu juga, Plt. Kaban Kesbangpol Syamjuniston, Danramil  424-08/Pulau Panggung Letda Inf Yuli Sitorus, Kepala BNNK Tanggamus Dr. Bentonius Silitonga, Ketua MUI Tanggamus KH Wahid Zamas, Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir, Camat di Tanggamus, Kakon di Tanggamus serta undangan lainya.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments