Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Bangun Trotoar di Lingkungan Pasar Dremo.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Kembali Gempur Pembangunan Insfratruktur di Kabupaten Magetan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan bidang Cipta Karya laksanakan Pembangunan Trotoar guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.


Adapun lokasinya terletak di Lingkungan Pasar Dremo, Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan.


Dalam pelaksanaannya, proyek peningkatan trotoar tersebut berlangsung selama 90 Hari Kalender, yang dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Manunggal Alam Perkasa dan diawasi oleh CV. Cakra Mandiri Persada selaku Konsultan Pengawas.


Pagu anggaran yang dihabiskan dalam melaksanakan pembangunan trotoar tersebut senilai Rp. 198.917.000,- (Seratus Sembilan Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Tujuh Belas Ribu Rupiah), yang mana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.


“Dengan adanya proyek peningkatan trotoar tersebut diharapkan mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna jalan terlebih khususnya bagi pedagang dan pengunjung pasar," kata Kabid Cipta Karya Rokhmat Zainuddin, S.T, M.T, saat dikonfirmasi pada Selasa (03/09/23).


Menurut Rokhmat, Pasar Dremo Desa Belotan sendiri merupakan salah satu tempat yang juga berfungsi guna peningkatan ekonomi kerakyatan.


“Disamping untuk peningkatan pembangunan infrastruktur di Magetan, pembangunan trotoar di lingkungan pasar ini juga berfungsi sebagai faktor pendukung peningkatan nilai ekonomi masyarakat yang notabene bermata pencaharian sebagai pedagang,” tutupnya. (Ik )

Post a Comment

0 Comments