Ciptakan Siswa -Siswi Yang Berkarakter SMK Negeri 1 Mejayan Lantik Taruna Angkatan XI

 



Mejayan , radarmerahputih.com - SMK Negeri 1 Mejayan yang juga di sebut SMK Green adalah satu-satunya SMK di Kabupaten Madiun yang menjadi SMK Pusat Keunggulan menggelar acara rutinan tahunan yaitu pelantikan Taruna-Taruni angkatan XI pada hari Rabu (11/10/2023).


Adapun yang hadir dalam   pelantikan Taruna  angkatan XI ialah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Madiun, Muspika Kecamatan Mejayan,Kasek SMA, SMK se-Kabupaten, Kepala sekolah SMP dan MTS dan tak lupa wali murid taruna taruni, dan seluruh staf pengajar di SMKN 1 MEJAYAN.



Seremonial pelantikan ditandai penyiraman air bunga oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mejayan Suharto,Mpd  sebagai tanda Sah telah lulus mengikuti pendidikan karakter selama 2 bulan di lantiknya 425 taruna taruni di SMKN 1 MEJAYAN yang telah mengikuti latihan dasar disiplin selama 2 bulan. 


Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 MEJAYAN Suharto,Mpd  mengucapkan selamat kepada 425 anak didiknya yang menjadi Taruna-Taruni angkatan XI. Ucapan terima kasih pada semua Stakeholder yang mendukung acara ini dan tak lupa terima kasih pada wali murid yang punya peran penuh dalam mensuport kegiatan siswa-siswa dalam pembelajaran di SMK kami.



Suharto menyampaikan jika SMK Negeri 1 Mejayan selalu mengedepankan pendidikan berkarakter untuk anak didiknya guna bekal ketika mereka telah menyelesaikan jenjang pendidikan nanti .  "Memang pendidikan karakter itu dimulai dari keluarga ,tapi setidaknya jika telah dilantik menjadi Taruna-Taruni mereka punya bekal kedisiplinan untuk menghadapi kehidupan bermasyarakat saat bekerja nanti. "

 "Pendidikan Taruna adalah merupakan suatu implementasi kurikulum merdeka khususnya di projek penguatan profil pelajar Pancasila yang sejalan dengan tema kita yaitu *Unggul Berprofil Pancasila Siap Memimpin Masa Depan*"pungkasnya


Sementara Kacabdin Lena,Mpd mengatakan ,pendidikan Taruna yang masuk dalam rencana kerja sekolah merupakan salah kegiatan kurikulum merdeka ,yaitu sekolah yang menyenangkan dengan tujuan adanya optimalisasi dalam proses pembelajaran "jelas Kepala Cabang Pendidikan ini.

( jnd ) 

Post a Comment

0 Comments