Donor darah Kph Pasuruan, Bersama majukan Indonesia

 


                                           

Radarmerahputih com - Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 yang bertepatan pada hari Sabtu, Perum Perhutani yang dibawah naungan Kementerian BUMN sebut saja Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan memperingati dengan cara yang berbeda.                                            .                     

Yakni dengan cara melakukan aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang dan diikuti total sekitar  50 peserta yang berasal dari jajaran karyawan Perum Perhutani Kph Pasuruan, karyawan Kantor Perencanaan Hutan Wilayah (PHW) IV Malang,  Perum Perhutani Biro Perencanaan Dan Pengembangan Usaha Unit II .                


lebih jauh, menurut Adm Perhutani KPH Pasuruan Aki Leander Lumme didampingi Waka Adm Rudi dan jajaran manajemen saat diwawancarai awak media             mengatakan" bahwa acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 dengan peserta yang bisa donor adalah 30 orang, terdiri dari 15 karyawan PHT Kph Pasuruan, PHW ada ada 3, Depren ada 7 orang dan dari siswa SKMA ada 5 orang".            

 "sedangkan yang ditunda untuk donor darah ada 6 orang yang diketahui setelah diperiksa ternyata baru minum obat, jadi tidak diperbolehkan untuk donor ". Adapun kegiatan kali ini mengambil tema  ' Bersama Majukan Indonesia '.                    .     ".                

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan tranfusi darah dan ini adalah momentum yang sangat tepat karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda".     Tambah ADM

" Semoga dengan adanya donor darah bisa menggugah rasa patriotisme dan saling menguatkan satu sama lain dan membangun jiwa solidaritas yang tinggi serta bisa bermanfaat bagi sesama”, terang nya



Sedangkan Nabela S yang merupakan salah satu dari 4 orang yang ditugaskan pada Donor darah PMI  Malang kota setelah giat selesai turut mengucapkan " terimakasih kepada Perhutani Kph Pasuruan yang telah melaksanakan kegiatan donor darah hari ini, yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda".        

                                                                Ia menambahkan" bahwa dengan kerelaan untuk donor darah, secara tidak langsung para pendonor sudah membantu sesama yang sedang membutuhkan dan selain itu, kegiatan donor darah bisa membantu tersedianya kantong darah baru bagi kebutuhan medis Wilayah Kota Malang". Ujarnya (tim) 

Post a Comment

0 Comments