DPRD Kabupaten Magetan Dan Forkompimda Ziarah Makam 7 Leluhur.

 


Magetan, radarmerahputih.com – Tanggal 12 Oktober 2023 Kabupaten Magetan memasuki usia 348 tahun. Usia yang sudah matang bagi daerah untuk berkembang dan maju dengan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya.


Momentum Hari Jadi ke 348 menjadi tonggak untuk bangkit bersama. Hal itu seperti yang disampaikam Ketua DPRD Magetan Sujatno dalam acara ziarah 7 makam leluhur pendiri Magetan bersama Unsur Forkompimda Rabu (11/10/2023). 


“Sebagai tonggak kebangkitan. Menjadi titik awal bagi Magetan untuk berkembang ke arah yang lebih baik” ujar Sujatno.


" Ziarah ini bertujuan mempertahankan tradisi agar kita selalu ingat, mengenang jasa-jasa perjuangan para leluhur,” ucap Sujatno. Selain itu juga mendoakan para Pendiri Kabupaten Magetan. Hal ini disampaikan dalam Rangkaian Peringatan HUT Magetan ke 348 dalam acara Ziarah Makam Leluhur Pendiri Kabupaten Magetan.


Kedepan harapannya Magetan semakin baik, mudah-mudah tidak tertinggal dengan Kabupaten lain, menjadi salah satu Kabupaten yang membanggakan dan itu semua institusi yang ada di Magetan berkewajiban untuk memberi kontribusi, karena setiap lembaga yang ada di daerah itu pasti ada tugas pokok, untuk masyarakat.


Dalam ziarah Sujatno menyerahkan tali asih kepada juru kunci makam. Sekaligus, penyerahan bantuan sembako kepada warga sekitar. Semoga dapat bermanfaat walaupun tidak sepenuhnya tercukupi. (ik)

Post a Comment

0 Comments