KPH jember Realisasi Angkutan Getah 101,8% .



 Radarmerahputih com - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Jember mencatatkan produksi getah pinus sampai dengan tanggal 15 Oktober 2023 terealisasi angkutan yang dikirim ke Pabrik Getah dan Terpentin Garahan mencapai 2.271 Ton (101,8%) dari target yang ditetapkan oleh Perusahaan sebesar 2.230 Ton. 



Administratur KKPH Jember Imam Suyuti menyampaikan bahwa pencapaian produksi tersebut merupakan salah satu keberhasilan KPH Jember dalam mengoptimalkan produksi getah Pinus, tantangan yang ada selama proses produksi di tahun 2023 ini adanya panen kopi di bulan April sampai dengan Juli. Namun semangat jajaran lapangan mandor, KRPH dan Asper tetap optimis dengan strategi yang matang di bulan awal produksi getah pinus di optimalkan. Sambang penyadap untuk melakukan pembaharuan quare dan panen selalu dikawal pada saat mereka tidak melaksanakan panen kopi, kecukupan sarana prasarana produksi. Pendekatan kekeluargaan ke penyadap selalu diterapkan oleh para petugas lapangan khususnya mandor dan KRPH.

Selain itu Imam Suyuti selalu menekankan ke jajaran lapangan, bahwa produksi gondorukem pasar masih sangat terbuka, sehingga produksi getah pinus sangat terbuka untuk percepatan pendapatan Perusahaan. Potensi-potensi sadapan pinus yang tidur harus dibangkitkan Kembali, gali permasalahannya dan bersama sama cari solusi.

( ihwn ) 

Post a Comment

0 Comments