Meriahkan Maulid Nabi , SMKN 1 Lengkong Gelar Pengajian Dihalaman Sekolah .

  .



Nganjuk ,radarmerahputih com  keluarga besar SMKN 1Lengkong Kabupaten Nganjuk ,peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  yang  jatuh setiap 12 Rabiul Awal ,menurut penanggalan Islam atau Hijriah. Sedangkan menurut penanggalan Masehi Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini akan jatuh pada Kamis, 28 September 2023.


Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Bila menilik dari arti katanya, maulid dalam bahasa Arab berarti hari lahir, atau biasa disebut dengan istilah milad.


Herbudi kepala SMKN 1 Lengkong melalui Waka kesiswaan menyampaikan ," Kita keluarga besar SMKN 1 Lengkong ini sedang melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi , dan kita menyelenggarakan pengajian di halaman sekolah ," ucap Waka .



" Tujuan kita menyelenggarakan pengajian ini agar anak anak lebih memperdalam ilmu keagamaanya , dan anak anak lebih mempunyai tata Krama , sopan santun juga lebih tau hari kelahiran  Kanjeng Nabi Kita Muhammad Rosullah , serta mengingat kembali kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW." Kata Waka .




Umat Muslim seluruh dunia akan merayakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ini dengan berbagai tradisi, termasuk ritual-ritual keagamaan. Perayaan maulid Nabi ini bagi masyarakat muslim, bertujuan untuk menghormati, serta mengingat kembali kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Di lokasi , dari kegiatan pengajian tersebut menghadirkan Habib Ali bin Hasan Baharun

Dalam tausyiahnya mengatakan  ,berapa pentingnya kita kembali mengenal arti dari lahirnya Nabi Muhammad SAW .

Acara dimulai sejak pukul 08.00 hingga selesai , diawali dengan pembukaan , pembacaan ayat suci Alquran  sambutan sambutan , acar inti Tauziyah atau pengajian ,hingga selesai . 


( rdks ,).

Post a Comment

0 Comments