Nawaning Jaga - Nu Jatim Silaturahim di PPAI Darun Najah 2 Malang

 



Dalam rangka safari sekaligus kordinasi Jaga - NU Jawa Timur yang mana hari ini bertempat di Kabupaten Malang dan lebih tepatnya di Pondok pesantren Darun Najah 2 yang berada di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso dan di asuh oleh Kh.Acmad Muhtar Ghozali selaku pendiri PPAI Darunnajah 1 dan 2 (28/10/2023).


Adapun dalam kesempatan tersebut, Gus Masyfu' Zuhdi selaku dewan pengasuh PPAI Darun Najah 1&2 turut mendampingi KH.Ach Muhtar Gz saat di wawancarai awak media depan aula ponpes DN 2 selepas kegiatan selesai hari sabtu (28/10/2023) pukul 16.30 Wib.


Lebih jauh, menurut keterangan dari tuan rumah yakni Pengasuh dan Dewan Pengasuh DN 1&2 menjelaskan 

"saya berharap dengan terlaksananya kegiatan hari ini bisa menarik simpatisan dari para pengasuh - pengasuh Pondok pesantren yang ada di Jawa Timur , kususnya Malang dan Pasuruan dari para Nawaning Ibu-Ibu di pondok untuk pemenangan Bapak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud Md melalui para santri, wali santri termasuk para jamaah majlis ta'lim pengajian - pengajian Malang sama Pasuruan ".


"Dan tentunya tindak lanjut setelah ini akan ada pertemuan - pertemuan untuk pemantapan kembali kinerja yang telah di dapat mereka, yang kita undang ini ada 50 orang Nawaning (sebutan untuk komunitas Ibu Nyai dan Neng) tentunya serta apa saja hasilnya. 

dan saya di jajaran Jaga Nu ini sebagai ketua kordinator Zona Matraman wilayah Malang, Pacitan, Trenggalek, Jombang dan Pasuruan ".ujar Gus Masyfu' Zuhdi



Dalam kesempatan yang sama, Kh.Ach Muhtar Gz menambahkan "kalau kita memilih Ganjar akan mendapat ganjaran dan di catat di lauful mahfud " .serunya.

seraya raut mukanya tersenyum lebar disertai gelak tawa khas pengasuh PPAI Darun Najah 2.


Sedangkan diruang aula, setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan sesi dialog antara Nawaning dengan Gus Nur cholis Kapu Rejo Salafiyah dari Pare Kediri juga ada Gus Abd Wahab Yahya pengasuh PP Bahrul Ulum Ribath Al Muhajirin 2 Tambak Beras Jombang.


Dari paparan serta tanya jawab tersebut, tampak serius terlihat dari mimik wajah Nawaning, seperti saat pembahasan terkait sosok Mahfud Md kenapa ko harus dipilih juga tentang Ganjar Pranowo selaku mantan orang satu di Propinsi Jawa Tengah.


" Sebelumnya kalau kita mengupas untuk Pak Ganjar, dulu tingkat kemiskinan di Jateng sangat ektrime dan kemudian setelah dua kali jadi Gubernur luar biasa perkembangannya sampai Pak Ganjar itu ada membangkitkan sekitar 200 UMKM dan itu adalah masyarakat kecil, perjalanan dari menaikan taraf hidup mulai dari extrime menjadi agak sebanding dengan Jatim meskipun dibawahnya itu sangat luar biasa".



" Selanjutnya di Jateng itu daerah sangat komplek dan tidak sama dengan daerah-daerah lain, di Indonesia ada 3 daerah yang luar biasa dan ingin menjadi perhatian pemerintah yakni pertama Bima, kedua Jawa Tengah dan ketiga adalah Poso. Pak Ganjar sangat seriusnya menanggulangi Radikalisme dan kalau tidak sudah selesai, apalagi ada partai-partai yang mendukung disana, jadi Beliau luar biasa jasanya".


"Dan yang selanjutnya Pak Ganjar dua kali jadi Gubenur bersih serta tidak ada jejak korupsi kemudian dua kali menjadi anggota Dpr tidak pernah ada kasus ,perhatian pada guru Madin juga luar biasa disamping memang beliau orang NU terlihat dari kulturnya, saya hanya melihat apa yang diutarakan Mbak Moen 'Nu ini akan besar, Islam Nusantara akan menjadi Raja di Indonesia ketika memang pemimpinya itu Nasionalis dan Religius ". Terangnya pada Nawaning di ruang aula (tim)

Post a Comment

0 Comments