PASURUAN, PERHUTANI (08/10) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan Sosialisasikan pembayaran getah pinus melalui Mobile Point Of Sale (MPOS) kepada para mandor dan penyadap yang ada di wilayah kerja KPH Pasuruan yang memiliki bidang sadapan, bertempat di Wana Wisata Hutan Cempaka, Jum’at (06/10).


Hadir dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Pasuruan beserta jajaran, Kepala Departemen (Kadept) produksi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) kantor pusat Sugi Purwanta, Kadept Produksi Ekowisata divre Jatim Gunawan Sidik dan juga segenap Asisten Perusahaan (Asper) Mandor dan penyadap KPH Pasuruan.


Adm KPH Pasuruan Aki Leander Lumme dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi MPOS ini adalah tindak lanjut dari rapat kerja yang sudah kita laksanakan tempo hari di KPH, semoga dengan sosialisasi MPOS untuk pembayaran getah ini bisa memudahkan kita dalam pekerjaan di bidang getah, karena kita ini sebagai pilot projet percontohan yang pertama untuk MPOS ini.


“Kepada para mandor dan penyadap program ini merupakan bentuk digitalisasi dalam pembayaran getah untuk kedepannya, maka dari itu saya harap khususnya kepada para penyadap jangan takut gimana-gimana nantinya karena program ini akan memudahkan kalian nantinya dalam pembayaran dan tentunya aman karena semua transaksi bisa terecoard di dalamnya ” harap Aki.


Kadept PE Divisi Regional Jawa Timur Gunawan Sidik mengatakan, selamat kepada KPH Pasuruan karena sampai periode satu Oktober 2023 sudah tercapai 100% getahnya, semoga sampai akhir tahun bisa tercapai 150%, Sosialisasi MPOS untuk pembayaran getah ini pasti nanti akan mendapat penolakan yang bermacam di lapangan, tapi kita harus optimis kalau program ini nanti akan berhasil dan memudahkan untuk para penyadap, Karena kita sekarang sudah memasuki era digitalisasi yang apapun itu serba online, ungkapnya.



Kadept Produksi HHBK Kantor Puat Sugi Purwantara mengatakan, terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah menyelenggarakan acara ini sehingga kita bisa bertatap muka dalam kesempatan ini, mari kita bersama sama memperbaiki diri demi kemajuan perusahaan yang kita cintai ini karena kalau bukan kita siapa lagi, hari ini saya akan serahkan kepada KPH Pasuruan Unit MPOS sejumlah 21pcs yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran getah, semoga dengan digunakannya MPOS ini nantinya pembayaran getah akan lebih mudah praktis dan efisien, ungkapnya. ( ihwn ) 

Post a Comment

0 Comments