Polisi Berikan Layanan kepada Masyarakat Ngawi di Pagi Hari.

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Polsek Pangkur Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan program Teh Jamus. Kegiatan ini rutin ditingkatkan guna menjaga keamanan dan kelancaran dalam penyeberangan siswa sekolah.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Plt  Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, "Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat terutama anak sekolah, agar menurunkan tingkat kecelakaan."


Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (7/10/2023) pukul 06.15 WIB. Pengaturan lalu lintas ini berada di 3 (tiga) titik lokasi, yaitu: depan SMPN 1 Pangkur, perempatan Kalimantan, depan SDN 1, 2 dan 3 Pangkur.


Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terciptanya harkamtibmas wilayah hukum Polsek Pangkur, agar terkendali aman dan kondusif demi terciptanya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).


Tertib dalam berlalu lintas merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ketertiban berlalu lintas menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan. 

Hal ini mencakup mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan yang sesuai.


Kemudian, kelancaran berlalu lintas berarti menghindari perilaku yang dapat menyebabkan kemacetan, seperti berhenti mendadak atau berpindah jalur tanpa sinyal. Hal ini membantu mengurangi stress waktu perjalanan.


Sedangkan keselamatan adalah yang paling penting. Selalu gunakan helm yang standar jika menggunakan motor dan gunakan sabuk pengaman yang benar ketika menggunakan mobil. (ard)

Post a Comment

0 Comments