Polres Pasuruan Kota Terjunkan Ratusan Personel Gabungan, Jamin Pengamanan Pilkades Serentak di Pasuruan

 



Pasuruan – radarmerahputih.com- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak, Polres Pasuruan Kota gelar apel pergeseran pasukan (serpas) pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Senin (9/10/2023). 


Pelaksanaan apel gelar pergeseran pasukan (serpas) bertempat di halaman Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota yang diikuti oleh 60 personel BKO Brimob Polda Jawa Timur, 60 personel BKO Dalmas Polda Jawa Timur, dan 290 personel Polres Pasuruan Kota yang terlibat pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. 


Kapolres Pasuruan Kota mengatakan, pelaksanaan kegiatan pergeseran pasukan hari ini, untuk mengecek kesiapan personel termasuk sarana prasarana yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan Pilkades serentak di Pasuruan. 


"Diterjunkannya personel ke lokasi TPS hari ini, agar masing-masing personel dapat segera melakukan koordinasi dengan panitia setempat sekaligus melihat situasi yang ada di lokasi." Jelas Kapolres. 


AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. menambahkan, dalam menjaga situasi kamtibmas, Polri juga mengharapkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman di tempatnya masing-masing. 


“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah dihadapan Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” Tutup Kapolres. 


Pihaknya juga berharap Pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan tahun 2023 berjalan aman, kondusif dan lancar. (Syah)

Post a Comment

0 Comments