SMAN 1 Loceret Laksanakan Rehab Ruang Kelas , Ruang Laboratorium Juga Ruang Kantor .

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com - Seperti diketahui, bahwa pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Jawa Timur  (Jatim) , mengalokasikan dana alokasi khusus (DAK) 2023 untuk peningkatan infrastruktur (fisik) pendidikan khusunya tingkat SMA/SMK.


Salah satunya, program DAK fisik bidang pendidikan yang saat ini sedang dilaksanakan, yakni rehab gedung di SMA Negeri  1 Loceret Kabupaten Nganjuk ,Jawa Timur  


Tahun 2023 merupakan tahun perubahan untuk dunia pendidikan yang artinya perubahan gedung , yang sebelumnya gedung atau ruang banyak yang sudah tidak layak pakai atau sudah waktunya di rehab , saat ini ada beberapa sekolah SMA/K di Kabupaten Nganjuk menerima bantuan rehab yang anggaranya dari  APBN  tahun anggaran 2023.



Sejak dimulainya rehab  pertama pada Juni 2023 lalu, rehab  gedung sekolah di  SMAN 1 Loceret , yang berdiri diatas lahan atau lokasinya tak jauh dari monumen dr Soetomo  ini hingga kini terus dikerjakan, progresnya pun mencapai 85 persen.


“Alhamdulillah, progres pengerjaan kini sudah mencapai 85 persen,” demikian dikatakan Kushariyadi Kepala SMAN 1 Loceret  kepada media radarmerahputih .com , Kamis  (26/10 /2023).



Pak Kus  panggilan akrabnya menjelaskan, rehab gedung di  SMAN 2 Loceret ini  terdiri dari 1ruang kantor ( rung kepala sekolah , ruang TU )  , 3 ruang  kelas , dan 2 rung Laboratorium  


Masih lanjut pak Kus " dalam proses rehab ruang atau gedung di sini berjalan lancar alias tidak ada hambatan yang berarti dan sesuai yang diharapkan. Ucapnya.


“Alhamdulillah berjalan lancar, ini berkat dukungan dari semua pihak, termasuk tokoh masyarakat Nganjuk pada umumnya , dan masyarakat di Loceret khususnya  , selain itu juga karena  peran aktif Komite SMAN 1 Loceret ini ” jelas Pak Kus kepada media ini saat ditemui ruangannya .


Diakhir uraiannya , Kushariyadi menjelaskan bahwa dana atau bantuan dari program DAK ( dana alokasi khusus ) ini senilai 1,3 Milyar , untuk fisik atau infrastruktur senilai RP. 900.000.000(sembilan ratus juta ) lebih , sedangkan sisanya untuk mebeler juga peningkatan mutu .


( Sw/ rdks ,).


Post a Comment

0 Comments