Ground Breaking Pembangunan Taman Tematik Krampyangan Bersama Gubernur Jatim, Gus Ipul Targetkan Tahun Depan Sudah Bisa Diresmikan

 


Pasuruan - radarmerahputih.com-Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) bersama Gubernur Jawa Timur ( Jatim ), Khofifah Indar Parawansa Ground Breaking Pembangunan Taman Tematik Krampyangan - Segmen Taman Mekkah di Lahan Aset Kelurahan Krampyangan, Jl. Hasyim Ashari Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, Rabu ( 29 November 2023 ) malam.


Selain dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim dan Wali Kota Pasuruan, acara Ground Breaking juga dihadiri Sekda beserta beberapa OPD Pemprov Jatim, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.T.P, M.Si, Forkopimda, OPD, Camat dan Lurah se Kota Pasuruan.



Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan merasa bersyukur, yang mana cita - cita saya bersama mas Adi untuk mengembangkan destinasi wisata setiap tahun bisa terwujud di tahun 2024. " Ini bagian dari rencana kita, memang taman tematik ini memerlukan biaya yang tidak sedikit dengan perkiraannya antara 70 - 80 Milliar, 4 segmen. Segmen pertama yang paling depan tadi mainan anak - anak sama parkir baru kemudian Mekkah ", jelasnya. 


" Dan saya bersyukur bahwa start pertama ini ada dukungan dari Gubernur, dimana ini untuk taman Mekkah itu dan insya'allah sekaligus tempat parkir. Target saya tahun depan di akhir tahun sudah bisa diresmikan, dengan begitu kita berfikir ke berikutnya yaitu rest area bernuansa arofah, kalau yang di pelabuhan nanti itu kita bikin nuansa masjid apung, itu nanti kita akan kembangkan, mohon do'anya lah buat seluruh masyarakat ", tambah Gus Ipul . 


Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifa mengatakan bahwa support dari Pemprov untuk pembangunan Masjid sebesar 15 Milliar. Khofifah mengaku bahwa dirinya kebetulan kita membahas realisasi pendapatan dan belanja provinsi Jawa timur. "  Pak Sekda menyampaikan ada BK Bu 15, saya tanya kembali, cukup ta dengan bantuan segitu, karena kalau melihat desainnya lumayan besar, variatif dan memang ternyata dari detail plant masih ada kekurangan, meskipun ada tambahan anggaran dari Pemkot Pasuruan " ucap Khofifah.



Selain itu pula, Gubernur berharap nanti bisa sesuai dengan perencanaan, dirinya juga mengakui bahwa dari ide, kreatif dan inovasi dari seorang Gus Ipul dan Mas Adi ini menjadi referensi penting bagi pengembangan sebuah kawasan .


" Kalau melihat desainnya, di satu titik itu sudah semacam support center. Jadi sesungguhnya ada referensi yang bisa gravitasi berbagai macam sektor disitu ", imbuhnya. 

( Syah/ADV)

Post a Comment

0 Comments