Musyawarah DesaPenetapan Perubahan APBDes TA 2023 Buluharjo Magetan, Prioritaskan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Hari ini , Jumat (03/11/2023), bertempat di Balai Desa Buluharjo, Kecamatan Plaosan,  Magetan, diadakan Musyawarah Desa dengan agenda Penetapan Perubahan APBdes tahun anggaran 2023.


Hadir dalam kegiatan kali ini Forkopincam Plaosan, unsur Pemerintahan Desa, BPD, unsur Lembaga desa, tokoh dan warga Desa Buluharjo Kecamatan Plaosan.


Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2023 ini disusun oleh Pemerintah Desa Buluharjo melalui tahap musyawarah desa yang melibatkan BPD dan unsur-unsur lembaga desa terkait dengan tetap mempedomani prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa serta ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Terdapat perubahan APBDes di tahun ini," tutur Kepala Desa Buluharjo, Mulyono.


Kegiatan perubahan APBDes yang hanya bisa dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun anggaran ini diharapkan Mulyono bisa tepat sasaran guna kepentingan warga masyarakat desa setempat.


"Untuk itu kami prioritaskan pemanfaatan anggaran di bidang kesehatan, yakni fokus untuk penurunan stunting, pembangunan infrastruktur desa, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui BLT-DD," jelas Mulyono kembali.


Di akhir kegiatan, Mulyono menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan hingga pelaksanaan musyawarah desa kali ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan teratur. (ik)

Post a Comment

0 Comments