Realisasikan Pelebaran Jalan Usaha Tani, Kakon Lansbaw Harapkan Pemerintah Bangun Jembatan Penghubung

 



TANGGAMUS radarmerahputih.com Jalan usaha tani di pekon Landsbaw, kecamatan Gisting kabupaten Tanggamus yang semula hanya dapat dilalui pejalan kaki atas permintaan masyarakat dan kesepakatan dalam musyawarah desa setempat kepala pekon telah merealisasikannya.

Pembukaan dan pelebaran jalan baru sepanjang 975 meter dan lebar 5 meter, menghabiskan dana sekitar Rp40.400.000,- dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).


Seperti yang dijelaskan kepala pekon Landsbaw, Widodo saat dijumpai di ruangan kerjanya kantor balai pekon setempat pada Selasa 21 November 2023 mengatakan, pembangunan jalan ini bertujuan untuk menata ruang penghubung jalan dan mengantisipasi pekon Landsbaw kedepannya yang mungkin akan menjadi kota dan dipadati penduduk, tidak menutup kemungkinan sangat diperlukan akses jalan penghubung meskipun saat ini belum nampak dan masih dipenuhi kebun warga ditambah lagi akses jalan yang tengah dibuat ini salah satu jalan menuju ke makam.

 

 “Saya pun berharap kepada pemerintah khususnya yang ada di kabupaten tanggamus agar dapat memperhatikan pembangunan jembatan karena diakses jalan tersebut terdapat dua jembatan penghubung antar pekan Landsbaw dan Sido Katon,” kata dia.

Winarto salah satu kaur perencanaan pekon setempat menambahkan, saat ini pekon Landsbaw tengah mengerjakan pelebaran di tambah pembukaan badan jalan baru ini menghabiskan dana sekitar Rp40,400,000 rupiah.


.Abdul Muis salah satu warga pekon setempat menambahkan, masyarakat bersyukur pelebaran jalan dan pembukaan jalan di pokon Landsbaw telah terealisasi semoga dapat bermanfaat pada masyarakat.


Ditempat lain saat dijumpai kakon menyampaikan, ia sangat mengharapkan agar vd dapat bekerja sama merawat dan memanfaatkan jalan yang baru,dan di tahun depan jalan dapat di aspal tutur kakon.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments