Spesial ...Usai Dilantik ,21 Kepala Desa Mendapat Pembekalan Kusus dari Bupati Bayu Aji





Pacitan ,radarmerahputih.com  -Sebanyak 21 orang kepala desa baru , dilantik Bupati Bayu Aji di pendopo kabupaten Pacitan .


Ke 21 orang kepala desa tersebut adalah hasil kemenangan dari Pilkades serentak yang dilaksanakan baru baru di kabupaten Pacitan .


Saat pengambilan sumpah dan jabatan kepala desa , Bupati Bayu Aji menghimbau kepada mereka setelah pelantikan tersebut ,semua kepala desa harus melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa ,Karena jabatan kepala desa itu amanah dari rakyat ,harus dilaksanakan .


Sementara bersamaan waktu ,usai dilantik beberapa waktu lalu, 21 kepala desa (kades) hasil pemilihan serentak tahun 2023 langsung menjalani pembekalan khusus. 


Pembekalan bertujuan agar kades yang akan menjalankan roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik. Ada kesamaan visi dan pemahaman terhadap tata pemerintahan antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa.



Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji hadir langsung untuk membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta. 


Menurut nya, Kepala desa baru dilantik diharapkan memiliki sinergi dan kerjasama serta kolaborasi dengan pemerintah kabupaten. Sehingga tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. 



"Yang utama kita tekankan kades menjalankan tugas fungsinya sesuai regulasi, selanjutnya desa dan pemda harus bisa bersinergi karena sejatinya yang kita perhatikan dan mendapat dampak paling besar itu sama yakni masyarakat Pacitan,"ujar Mas Aji sapaan akrab Bupati, Rabu (25/10/2023).


Lebih lanjut Bupati minta kades untuk menggali potensi wilayahnya demi membangun kesejahteraan masyarakat. Bisa potensi pertanian, perkebunan, pariwisata dan lain sebagainya.


Pembekalan kepala desa berlangsung selama 3 hari dengan materi beragam. Diantaranya, sistem pemerintahan desa, kewenangan desa, kepemimpinan,  produk hukum desa, kelembagaan masyarakat desa dan banyak lagi lainnya.(adv/ sus).


Post a Comment

0 Comments