Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju , Meriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 59 di Nganjuk Gelar Jalan Sehat Berhadiah

 


Nganjuk , radarmerahputih com -Setiap tahunnya Hari Kesehatan Nasional (HKN)diperingati pada tanggal 12 November. Pada tahun 2023 ini kita peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.



Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini bisa menjadi momentum untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan agar bangkit dan mulai untuk belajar serta bertanggung jawab terhadap kesehatan diri sendiri .


Dengan mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” di Hari Kesehatan Nasional ini , Pemerintah Daerah Kabupaten  Nganjuk melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan jalan sehat berhadiah .


Tepatnya di alun alun Nganjuk ,ribuan masyarakat menjadi peserta jalan sehat berhadiah, ratusan hadiah tersedia di atas panggung , sebagai semangat Jalan sehat berhadiah tersebut hadiah utama hingga ratusan  hadiah door price lainya .peserta jalan sehat berhadiah mulai dari anak kecil hingga orang dewasa , Nganjuk Minggu ( 12/11/2023).


Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 ini mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju ", menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif khususnya setelah masa pandemi COVID-19 yang telah berdampak terhadap aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang.


Usai kegiatan jalan sehat berhadiah tersebut , PJ bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna mengatakan ," dengan digelarnya jalan sehat berhadiah ini Pembudayaan Penggerakan Germas pada Masyarakat dengan tujuan Gerakan Masyarakat sangat lebih mengutamakan kesehatan pada dirinya sendiri ,sadar akan kesehatan itu lebih penting . 


Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyampaikan akan  melaksanakan layanan terpadu , sehat pasiennya lengkap adminduknya, yang merupakan salah satu trobosan yang baik di Kota Angin. "Hari ini kita lagi gencar-gencarnya untuk melaksanakan bagaimana kita lengkap adminduknya, pasien pulang sehat dan sekaligus membawa dokumen adminduknya," ujar Pj. Sri Handoko.


( Adv / sw) 

Post a Comment

0 Comments