Berikan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat Melalui Media, Bakesbangpol Magetan Pasang Baliho Serentak di 18 Kecamatan.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) terus berupaya turut mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang akan datang.


Salah satu upaya Bakesbangpol dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat melalui media adalah dengan melakukan pemasangan baliho secara serentak di 18 (delapan belas) Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Magetan.


Dikatakan oleh Kepala Bakesbangpol Magetan, Chanif Tri Wahyudi, baliho yang bertuliskan "Ayo ke TPS 14 Februari 2024 Gunakan Hak Pilihmu" merupakan sarana untuk mengajak warga yang telah memenuhi syarat untuk memberikan hak pilih atau suaranya di Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia yang akan diselenggarakan tahun 2024.


"Kami mengajak masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk turut serta mensukseskan Pemilu di negara kita dengan cara berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya dalam pemilihan Presiden dan Wakilnya, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," kata Chanif pada Rabu (27/12/2023).


"Keikutsertaan masyarakat dalam Pemilihan Umum 2024 merupakan salah satu tolok ukur kesuksesan Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia. Untuk itu Bakesbangpol Magetan juga berupaya memberikan edukasi secara persuasif untuk menarik keterlibatan masyarakat," imbuhnya saat selesai pemasangan baliho di depan kantor Kecamatan Sukomoro, Magetan.


Diharapkan Chanif Tri Wahyudi, agar masyarakat Magetan bisa menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke TPS secara ikhlas, sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun.


"Karena satu suara saja akan menentukan nasib Bangsa Indonesia di lima tahun yang akan datang," pungkas Chanif Tri Wahyudi. (ik)

Post a Comment

0 Comments