Gelar Media Gathering, Pemerintah Magetan Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers Wujudkan Pemilu Damai.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Media Gathering selama dua hari, Minggu sampai dengan Senin (3-4/11/2023) dengan tujuan Kota Malang, Jawa Timur.


Diawali dengan dialog bersama narasumber, PJ Bupati Magetan, Hergunadi, Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, Kasi Pidum Kajari Magetan Amir Nurahman dan Kepala Diskminfo Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya.


Dengan tema "Sinergitas Pemerintah Dan Pers Wujudkan Pemilu Damai 2024" diharapkan adanya peran serta insan media dalam memberikan informasi yang faktual, berimbang dan edukatif tanpa hoax kepada masyarakat.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Magetan, Cahaya Wijaya, menjelaskan, kegiatan Media Gathering kali ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara pemerintah dan insan pers.


"Mari kita jalin kerjasama yang baik untuk mewujudkan pemilu yang damai, saya yakin para insan media ini memiliki wawasan yang lebih luas, jadi saya harapkan peran sertanya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat menuju pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan," katanya.


Sementara PJ Bupati Magetan, Hergunadi, menuturkan pentingnya peran insan pers dalam demokrasi. "Sajikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan fakta, jangan menggiring opini yang mengarahkan bentrokan di masyarakat," katanya.


"Pemerintah Kabupaten Magetan akan mendukung kelancaran proses pesta demokrasi dengan mendukung segala dana yang dibutuhkan sesuai dengan aturan serta meminimalisir terjadinya kericuhan dengan melarang ASN yang ada di seluruh wilayah Magetan terjun langsung ke politik bakal calon dan menjaga netralitas sebagai ASN," imbuh Hergunadi.


Di sisi lain Kapolres Magetan, AKBP M. Ridwan menuturkan, segenap jajaran Polres Magetan siap mengawal setiap tahapan dalam pemilu agar tertib, aman dan damai.


"Untuk pemetaan kerawanan tidak bisa kita katakan sekarang, menunggu tahapan-tahapan Pemilu berikut, tetapi kita siapkan personel dari Polres Magetan untuk mengamankan di daerah yang mungkin tingkat kerawanannya tinggi," jelasnya.


Sedang Kasi Pidum Kajari Magetan Amir Nurahman, mengatakan pihak Kejari Magetan akan mendirikan posko-posko Pemilu 2024, yang nantinya masyarakat bisa melaporkan bilamana ada pelanggaran yang terjadi saat pesta demokrasi.


Di akhir acara, ada sesi tanya jawab dengan  media dan para narasumber terkait langkah-langkah yang Pemerintah lakukan dan peran serta insan media dalam mewujudkan Pemilu damai di tahun 2024 nanti. (ik)

Post a Comment

0 Comments