Polres Pasuruan Gelar Jum'at Curhat Di Desa Tambakrejo, Pasrepan

 



Pasuruan - radarmerahputih.com-Polres Pasuruan melakukan kegiatan rutin yang sangat baik dengan melaksanakan Jum'at Curhat. kegiatan sebuah inisiatif yang positif untuk memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat. Kali ini Jum'at Curhat Polres Pasuruan dilaksanakan di Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (29 Desember 2023).


" Dalam kegiatan ini, pihak Kepolisian dapat berdialog dengan masyarakat, mendengarkan keluhan atau masukan dari mereka. Hal ini merupakan tindakan nyata dalam membangun kepercayaan dan harmoni antara Kepolisian dan masyarakat. Alhamdulillah kami juga berkempatan untuk memberikan paket bantuan sosial sebanyak 40 yang diberikan masyarakat yang membutuhkan di Desa Tambakrejo Kecamatan Pasrepan ", Jelas AKBP Bayu Pratama Gabunagi, Kapolres Pasuruan.


Kapolres Pasuruan juga menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas dan mengurangi tindakan kriminalitas. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pencegahan dan penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian telah memberikan hasil yang positif.


" Artinya Kepatuhan masyarakat terhadap aturan hukum dan kesadaran untuk menjaga keamanan merupakan hal yang sangat penting dalam membangun lingkungan yang aman dan damai ", Terangnya.


Salain itu, AKBP Bayu Pratama Gabunagi juga mengatakan bahwa masyarakat berharapan agar kinerja Kepolisian terus ditingkatkan, pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Kinerja Kepolisian yang baik dan pelayanan yang profesional akan semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian. 


" Tentunya masyarakat berkeinginan kinerja Kepolisian, pelayanan kepolisian agar terus ditingkatkan, makanya kami tadi sampaikan ditahun 2024 insya'allah Polres Pasuruan sudah memiliki Mobil Pelayanan SIM keliling dan ini adalah salah satu upayah kami untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mudah2an bisa segera di realisasikan dan operasionalkan ditahun 2024 sehingga bisa menjangkau masyarakat diwilayah Kecamatan Pasrepan ", Ungkapnya.


Sebagai penutup, Kapolres Pasuruan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, Terkait dengan Pemilu 2024 saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan diantara sesama dengan harapan Pemilu nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, jujur, ini yang paling penting.   Kami tadi juga sampaikan kepada seluruh masyarakat agar perbedaan pilihan itu menjadi persoalan diantara masyarakat, perbedaan pilihan itu harus dijadikan pengikat, penguat diantara kita semua. " Jadikan juga momen Pemilu ini sebagai perekat bagi kita semua, berbeda pilihan itu sudah biasa, memilih siapapun boleh saja tetap yang utama adalah persatuan dan kesatuan ", Tutup AKBP Bayu Pratama Gabunagi.


Sementara itu, melalui Sekretaris Desa, Mukhtar Aditya mengapresiasi dan bisa melaksanakan apa yang disampaikan langsung oleh Kapolres Pasuruan untuk selalu menjaga Kamtibmas.


" Kami selaku pemerintah Desa Tambakrejo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dengan acara Jum'at Curhat di Desa kami, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membawa manfa'at bagi semua masyarakat di desa kami ".


" Dan pada intinya kita akan laksanakan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres tadi, khususnya di masa pemilu seperti ini bisa berjalan dengan kondusif dan juga saling menjaga Kamtibmas khususnya diwilayah Desa sendiri ", Ucap Mukhtar. (Syah)

Post a Comment

0 Comments