Ciptakan Situasi Keamanan Yang Kondusif Menjelang Pemilu 2024, Pemdes Dukuh Adakan Pelatihan Linmas.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Menjelang Pesta Demokrasi atau Pemilu di 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pelatihan Linmas.


Bertempat di halaman kantor desa setempat, sebanyak 31 orang yang menjadi anggota Linmas mendapatkan pelatihan guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana maupun pelayanan dalam menciptakan stabilitas keamanan desa.


Selain untuk persiapan Pemilu, pelatihan Linmas ini juga dalam rangka persiapan lomba HKG yang akan dilaksanakan Pemerintah Desa Dukuh. Hal ini dikatakan oleh Romelan, S.Pd. selaku Kepala Desa.


Romelan mengatakan bahwa tujuan kegiatan pelatihan kali ini adalah mempersiapkan anggota Linmas dalam menjaga kondusifitas keamanan desa dan juga sebagai upaya pengawalan menuju Pemilu 2024.


"Ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Desa Dukuh dalam mengawal Pemilu 2024, ada  7 TPS disini, jadi nanti anggota Linmas akan dibagi di masing-masing TPS untuk pengamanan agar tercipta stabilitas keamanan, karena kita tahu bahwa tahun ini adalah tahun politik," tuturnya.


"Ya selain itu Pemdes Dukuh juga menyediakan segala perlengkapan yang dibutuhkan anggota Linmas, salah satunya dengan seragam baru yang disediakan oleh desa," imbuh Romelan kepada awak media, Rabu (17/01/2024).


Linmas yang merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan baik pengamanan maupun bencana diharapkan mampu  berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa  maupun masyarakat, sehingga suasana yang aman, tertib dan kondusif dapat dirasakan bersama. (ik)

Post a Comment

0 Comments