Jum'at Curhat Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas Polres Pasuruan Kota Menggelar Diwilayah Hukum Polsek Bugul Kidul

 



Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di dua lokasi Wilayah Hukum, Polres Pasuruan Kota gelar Jum'at Curhat di Pendopo Kelurahan Panggungrejo, Jl.Jendral S. Parman Dan Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan ( Wilayah Hukum Polsek Bugul Kidul ), Jum'at 12 Januari 2024 (pagi). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi dalam rangka Menjaga Harkamtibmas di Wilkum Polres Pasuruan Kota yang merupakan Program Polri guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman kondusif.


Didalam kegiatan, selain dihadiri langsung oleh Wakapolres Pasuruan Kota, KOMPOL ANDRIA DIANA PUTRA,S.E.,M.H. kegiatan juga dihadiri Kapolsek Bugul Kidul, KOMPOL MASYKUR, S.H.,M.H., Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota AKP HAJIR SUJALMO, S.H, Kasat lantas Polres Pasuruan Kota, AKP AGUS PRAYITNO, S.H., Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota, AKP KOKOH RAHMADI,S.H, Lurah Panggungrejo, SUBHAN MUZAKKIR, S.E., Bhabinkamtibmas Panggungrejo, AIPDA  NYOMAN SUYANTO, Babinsa Panggungrejo, SERDA HARYONO

Dan beberapa Tomas, Toga dan Todda Kelurahan Panggungrejo dan Kelurahan Pekuncen.


Dalam Sambutannya, Wakapolres Pasuruan Kota, KOMPOL ANDRIA DIANA PUTRA,S.E.,M.H. terutama memperkenalkan  diri dan ijin bergabung dengan Masyarakat Pasuruan Kota khususnya warga Panggungrejo.


Selain itu, Wakapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini adalah salah satunya untuk menjalin tali silaturahmi. " Apabila ada permasalahan bisa di sampaikan dan untuk mencari solusi dan jalan keluar. Dan Mari kita bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ", terang Kompol Andria Diana Putra, S.E.,M.H.


Selain itu pula Wakapolres Pasuruan Kota juga menjelaskan bahwa Peran Polisi RW dan Bhabinkamtibmas sama, untuk menjaga keamanan di wilayah apabila ada permasalah silahkan dikomunikasikan agar bisa cepat terselesaikan.


" Apabila ada permasahan di wilayah bisa telp 110 biar bisa cepat ditanggapi. Untuk Permasalahan minuman keras merupakan penyakit masyarakat / Tipiring mari kita ingatkan bersama sama dari tingkat terkecil keluarga, tokoh masyarakat  dan Alim ulama, mari kita isi kegiatan anak muda dengan kegiatan positif seperti sepak bola Dan terkait penindakan penjual minuman keras kita bekerja sama dengan Satpol PP sesuai Perda Kota Pasuruan dan sudah sering kita laksanakan ", masih terang Wakapolres.


Selain itu, Kapolsek Bugul Kidul, KOMPOL MASYKUR, S.H.,M.H. juga menambahkan bahwa Semoga kegiatan tatap muka pada hari ini mendapat manfaat, sehingga berkat komunikasi yang baik kejadian yang terjadi di Panggungrejo bisa terselesaikan dengan baik. " Mari kita saling peduli untuk menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bugul Kidul ", tambah Kapolsek Bugul Kidul.


Sementara itu, Lurah Panggungrejo, SUBHAN MUZAKKIR, S.E. dalam sambutannya, pihaknya  mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wakapolres Pasuruan Kota dan jajarannya yang sudah hadir untuk memberikan wejangan kepada  masyarakat Panggungrejo.

" Alhamdulillah selama ini sudah terjalin komunikasi dengan baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa , maupun warga Masyarakat Panggungrejo Dan Kegiatan Jum'at Curhat bisa memberikan angin segar kepada warga, khususnya warga Panggungrejo apabila ada permasalahan dilingkungan mari kita sampaikan untuk mencari solusi terbaik ", terang Lurah. (Syah)

Post a Comment

0 Comments