"Juwono, Wakil ketua Senkom Mitra Polri Cikupa, Pimpin Langsung Pengamanan di Pos Pam Citra Raya"

 


Tangerang | Kepolisian Negara Republik Indonesia mempunyai tugas besar pada saat tiap akhir tahun, yaitu acara Natal dan Tahun Baru dengan selalu melaksanakan PAM Nataru (Natal dan Tahun Baru) di semua wilayah Indonesia baik di Polda maupun Polres.


Hal ini sesuai dengan telegram Mabes Polri bahwa Senkom adalah salah satu organisasi mitra Polri dibidang Kamtibmas, sehingga setiap kegiatan hari-hari besar baik Nataru maupun lebaran Idul Fitri, Senkom selalu membantu kegiatan Polri dalam rangka pengamanan, kata H. Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri.


H. Katno Hadi Mangunagara, Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang juga owner dari D’Lawu Bistro & Montain Cottage Karanganyar Jawa Tengah menyampaikan hal tersebut kepada awak media pada, Minggu 31/12/2023 saat berada di De’Lawu Cottage Karanganyar untuk kunjungan dan peninjauan sitkon.


“Senkom Mitra Polri yang punya slogan siaga saat aman, ada saat dibutuhkan, menembus jarak tanpa batas, dalam pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 telah saya perintahkan semua anggota di 37 Provinsi dan di 416 Kabupaten dan 98 Kota, untuk bergabung di posko-posko Nataru sesuai titik yang telah ditentukan di setiap daerahnya sudah sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, dan mereka telah siap siaga sesuai perintah,” jelas H.Katno Hadi.


 Senkom Mitra Polri Cikupa  memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga keamanan wilayah.  Citra Raya adalah termasuk Salah satu pusat keramian Kabupaten Tangerang,  Senkom siaga di beberapa titik strategis Citra Raya dari Bunderan 1 sampai 3 dan posko Depan Mardigres.


Senkom Cikupa Bekerja sama erat dengan kepolisian untuk memastikan ketertiban dan keamanan selama perayaan malam pergantian tahun. Kehadiran menjadi bentuk nyata dari kerjasama antara masyarakat dan aparat.Keamanan, menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua warga Tangerang. 


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono, dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, memberikan ‘suplemen’ atau bantuan untuk anggota yang berjaga di Pos Pengamanan Citra Raya, Minggu (31/12/2023) malam.


Pengamanan malam tahun baru di Mardigres Citra Raya Tangerang dihadiri oleh sejumlah instansi dan pihak terkait. 


Kapospam Citra Raya Kompol  Tedy Heru Murtianto, S.T., S.H.,

Personel Polresta Tangerang dan Polsek Jajaran

Personel TNI

Personel Sat Pol PP, Dishub, Tangerang

Mitra Polri, termasuk Pokdar dan Senkom

Rapi dan Pramuka 


Juwono, Wakil Ketua Senkom Cikupa, menyampaikan pernyataan pentingnya kerjasama antara Senkom dan media dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap keamanan. Dalam pernyataannya, Juwono menekankan peran positif media sebagai sarana informasi yang dapat mendukung upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Cikupa. Keberadaan Senkom dan dukungan media diharapkan dapat memberikan dampak positif dan memperkuat sinergi antara masyarakat, kepolisian, dan pihak berwenang lainnya,Ujar Juwono. (Rdks,).

Post a Comment

0 Comments