KONSOLIDASI DAN DUKUNGAN RELAWAN DALAM AREK2 PRABOWO – GIBRAN MALANG RAYA BERSATU

 



Radarmerahputih.com- Kurang lebih  20 Organisasi di Malang, mereka adalah  Relawan yang tergabung dalam Arek Arek  Malang Raya, menyelenggarakan deklarasi dan konsolidasi dukungan kepada pasangan Capres - Cawapres  nomor urut 2 Prabowo-Gibran , mereka mendeklarasikan untuk Prabowo  - Gibran menang satu putaran dalam kontes Pilihan Presiden ( Pilpres) 2024  yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang , Deklarasi dan Konsolidasi ini bertempat di GOR Ken Arok, Jl. Kalianyar Buring No.9, Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (15/01/2024).

Acara Deklarasi dan Konsolidasi ini berawal dari hasil kerja sama 20  Organisasi yang menyatakan sebagai  Relawan pendukung Prabowo-Gibran. Dari ke 20 Organisasi tersebut tercatat kurang lebih 6000 orang terdaftar hadir untuk menyatakan dukungan kepada Capres- Cawapres nomor urut  02 Prabowo-Gibran di Pemilu 2024, dimana target awal sekitar 4000 peserta.


Pada kesempatan ini panitia AREK2 mendapatkan kejutan istimewa beberapa jam sebelum acara dimulai. 500 anggota GGP08 Pendukung Paslon Ganjar Mahfud, menyatakan ingin bergabung dengan Arek2 untuk bersama konsolidasi dan deklarasi menyatakan dukungan kepada Prabowo Gibran.

Berdasarkan kesepakatan panitia, akhirnya GGP08 diberi kesempatan menyatakan dukungan secara langsung dan secara simbolik melepas kaos GGP08, kemudian berganti dengan kaos untuk dukungan Paslon 02 Prabowo Gibran. Sehingga total keseluruhan ada 20 organ relawan sudah tergabung dalam Arek2 mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Gibran.


Pernyataan itu disampaikan langsung oleh ketua DGPO8 Jawa Timur Agus Sa’dullah saat acara deklarasi Aliansi Relawan Kemenangan pasangan calon Presiden nomor ururt 02 Prabowo – Gibran.

“Setelah mengikuti dan melihat bersama-sama debat ke 3 kemaren, ada sesuatu yang itu diluar jiwa saya. Ketika Nurani harus berbicara tentang kedua calon yang mencoba menyudutkan Pak Prabowo secara personal. Ini tidak baik” kata Gus Dullah sapaan akrabnya kepada awak media.

Artinya, bahwa kedepan pemimpin-pemimpin kita ini mencoba beradu gagasan sebagai media untuk membangun konsep-konsep kedepan bangsa, namun malah menyerang antar personal dan ini dirasa kurang baik.

Langkah selanjutnya usai deklarasi ini, Ia akan lebih memantabkan diri untuk terus bergerak bersama-sama dengan relawan yang lain untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Pria yang juga ketua Askab PSSI Kabupaten Malang ini juga berpesan kepada partai koalisi dan para caleg, dimohon jangan terlena oleh hasil survey. Karena dengan melihat keunggulan survey tapi tidak bergerak

Hanya tenang-tenang saja kepentingannya, tapi tidak bekerja untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Itu yang bagi kami menjadi sebuah atensi mengapa hari ini ada deklarasi” ungkapnya


“Waktu sudah dekat kurang dari 30 hari, maka hari ini saya dengan teman-teman relawan yang tergabung dari 19 relawan tadi akan berupaya dengan sekuat tenaga memenangkan Prabowo-Gibran. Meskipun itu dari dana mandiri” tambahnya

Pada momen itu, Gus Dullah juga mengucapkan terima kasih kepada dokter David sebagai mentornya yang telah mengajak di jalan yang lurus untuk bekerja dan bergerak bersama-sama.

Di kesempatan yang sama, Ketua Forum Pengasuh Majelis Ta’lim Tim Kampanye Nasional (TKN), Yuliani merasa bersyukur dengan adanya deklarasi dari 19 aliansi yang tergabung di AREK2 Malang Raya ini.

“Alhamdulillah dengan 19 aliansi yang tergabung disini saya yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran akan te realisasi” ucap Yuliani

Menurutnya, kalau basis-basisnya bisa di kuasai dan dengan semangat para relawan. Apalagi bahwa ini adalah hasil dari upaya kemandirian. Dan inilah yang luar biasa.

“Kita dari TKN mengapresiasi apa yang sudah menjadi kerja keras dari AREK2 Malang Raya. Semoga ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain. Jadi ini adaah ujung tombaknya, dan semoga Jawa Timur benar-benar bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran” ungkapnya

Yuliani berharap agar terus semangat bersama, jangan sampai lengah walaupun hasil survey sudah tinggi, tapi harus ditingkatkan. Dan semangat satu putaran. Dan sesuai target di Jawa Timur kemenangan Prabowo-Gibran minimal 55 – 60 persen harus tercapai.”



Ketua panitia kegiatan Ari Gembong menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung murni kerja keras relawan, swadaya dan biaya mandiri. Kalau yang hadir ada dari tokoh Tim Kemenangan Nasional (TKN) maupun TKD (Tim Kemenangan Daerah), maupun Parpol, sifatnya sebatas undangan.


“Ini murni acara dari relawan , bukan dari TKN, TKD, maupun parpol pengusung. Persiapannya sudah sejak satu bulan lalu. Meski sebagian panitianya Caleg, tapi di sini mereka datang terlibat atas nama relawan. Intinya fokus kami memberi support dukungan Prabowo – Gibran menang satu putaran, tanpa embel-embel apa pun,” tutur Pria yang akrab disapa Gembong ini.


Disinggung tentang program kerja,Arek2 Malang Raya akan bersinergi dengan para Caleg-Caleg partai pengusung Prabowo-Gibran. Lebih lanjut, puluhan relawan ini akan mengoptimalkan posko kemenangan Tumenggungsuryo.


“Untuk pergerakan kemenangan, kami akan berjuang sebisa dan semampunya, karena kita tergerak dari hati nurani. Meski nantinya Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wakil Presiden 2024, kami relawan tak punya kepentingan apa pun di dalamnya,”pungkasnya.


Dari pantauan awak media di lapangan acara deklarasi dan konsolidasi mampu menghidupi sektor ekonomi kerakyatan, baik dari UMKM maupun perparkiran.

Jurnalis : Syahri

Editor.   : Andik Pras 

Post a Comment

0 Comments