Penjaringan Salah Satu Perangkat Desa Kraton Saat ini masuk Dalam Tahapan Penetapan Calon Perangkat Desa

 



Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam rangka pengisian kekosongan perangkat Desa, Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan melaksanakan penjaringan perangkat Desa ( mengisi kekosongan Kaur Umum dan Tata Usaha ).


Ketua Panitia Pelaksana Penjaringan Perangkat Desa Kraton, H Achmad Rifa'i mengatakan bahwa ada 6 orang pendaftar sebagai bakal calon perangkat Desa dan semua lolos dalam administrasi dan verifikasi.


" Dari 6 pendaftar diantaranya 2 laki - laki dan 4 perempuan, semua adalah warga Desa Kraton sendiri. Alhamdulillah, dari semua pendaftar dinyatakan lolos secara administrasi dan verifikasi ", ucap H Rifa'i pada Selasa ( 15 Januari 2024 ) saat melaksanakan kegiatan Penetapan Calon Perangkat Desa di Balai Desa Kraton.


Selain itu, H Rifa'i juga menjelaskan bahwa ke 6 Calon yang lulus dalam administrasi dan verifikasi ini nantinya akan melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu proses Ujian yang akan dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 di Balai Desa Kraton.


" Jadi ke 6 Calon ini nantinya akan dilaksanakan Ujian yang dilaksanakan pada Senin besok dan dari hasil Ujian itu nantinya salah satu Calon akan terpilih mengisi sebagai Perangkat Desa yang kosong ( Kaur Umum dan Tata Usaha ) di Desa ini. Jadi dinilai Ujian yang nantinya jadi penentu terpilih atau tidaknya, mana yang nilai tertinggi atau terbaik dia yang akan terpilih ", Jelasnya.


Selain itu pula, dirinya juga berharap bahwa pihaknya ingin menciptakan Perangkat Desa yang handal dan mapan, berintelektual tinggi, Kecerdasan Spiritual serta motivasi kerja terhadap kinerja pegawai atau perangkat Desa guna Menuju masyarakat Kraton Hebat.


" Pada intinya saya pesan Peserta, didalam kompetisi ini dilakukan secara transparan, jujur dan adil. Dan Untuk yang tidak terpilih, kita harap tetap sabar, ikhlas dan legowo ", tambah H Rifa'i.


Perlu diketahui bahwa kegiatan dalam rangka penetapan calon perangkat desa, selain dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kraton kegiatan juga dihadiri Sekretaris Kecamatan ( Sekcam ), Kasi pemerintahan, Polsek Kraton yang diwakili Bhabinkamtibmas, Koramil yang diwakili Babinsa dan BPD Desa Kraton. (Syah)

Post a Comment

0 Comments