Pj Bupati Pasuruan Himbau Masyarakat Agar Selalu Rajin Metigasi Dalam Antisipasi Cuaca Extrim

 



Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim diwilayahnya, Pj Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto, S.H, M.Kes menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada.


Dilangsir dari chanel Youtube I Love Pasuruan Dr Adriyanto, S.H, M.Kes mengatakan bahwa berdasarkan dari badan Meteorologi, klimatologi dan geofisika BMKG diketahui puncak musim penghujan di prediksi di bulan Januari hingga Februari 2024 disebagian di tanah air curah hujan diperkirakan lebih tinggi dibandingkan biasanya.


" Kondisi tersebut pastinya berdampak pada tingginya curah hujan dengan intensitas sedang sampai deras yang bisa terjadi di setiap saat. Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca extrim ", ungkap Pj Bupati. 


Selain itu, Dr Adriyanto, S.H, M.Kes juga menambahkan bahwa dirinya mengajak untuk bersama - sama melakukan beberapa upaya perayaan antisipasi bencana Hidrometeorologi baik banjir, longsor maupun terjangan angin kencang diantaranya dengan rajin mengatasi bencana di wilayah masing - masing.


" Tentunya kesiap siagaan bencana dibarengi dengan selalu gotong royong didalam menjaga lingkungan , terutama masyarakat yang tinggal di bantaran atau lemba sungai harus betul - betul waspada terhadap potensi terjadinya banjir , demikian juga yang tinggal di daerah perbukitan ", tambah Pj Bupati dalam vidio yang diunggah chanel Youtube I Love Pasuruan.

 (Syah)

Post a Comment

0 Comments