BNN Kota Tangerang dan Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia Bergerak Bersama untuk Rehabilitasi Narkoba

 


Kota Tangerang - Hari ini, Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Pol. Ichlas Gunawan, bersama dengan Kasi BNN Kota Tangerang, Didit Maulana, A.Md. Farms., S.H, menyambut audiensi dari Pengurus Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia pada Rabu (7 Februari 2024). 


Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia (CNI) merupakan elemen masyarakat yang secara aktif mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 


Dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat umum. Sementara itu, fokus saat ini adalah meningkatkan Layanan Rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.


Audiensi dimulai dengan ucapan terima kasih dari ketua Yayasan CNI, Bagus Irawan, kepada BNN Kota Tangerang atas dukungan yang diberikan dalam berbagai kegiatan Yayasan CNI, mulai dari Seminar Nasional Kebangsaan, Pengukuhan dan Bimbingan Teknis Satgas Cakrawala, hingga Workshop Perusahaan Bersinar (Bersih dari Narkoba).


 Audiensi ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait manajemen operasional dan rumah rehabilitasi, serta untuk memperkaya gerakan P4GN bagi Satuan Tugas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia.


Kombes Pol. Ichlas Gunawan menekankan kepada pengurus Yayasan CNI untuk tetap konsisten meningkatkan kualitas organisasi, manajemen operasional, dan kapasitas peran Rumah Rehabilitasi.


 Rencananya, Rumah Rehabilitasi tersebut akan diluncurkan secara resmi oleh BNN Kota Tangerang pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tanggal 26 Juni mendatang.


Turut hadir dalam audiensi ini adalah Feriadi, S.Kom., M.Kom (Pembina Yayasan CNI), M. Rahmat (Ketua DPD Banten Satgas Anti Narkotika Cakrawala Indonesia), dan Taryono (Kabid Humas Rumah Rehabilitasi Cakrawala). 


Sinergi antara BNN Kota Tangerang dan Yayasan CNI semakin kuat dalam upaya rehabilitasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang.

( Sulardi )

Post a Comment

0 Comments